Mengatasi Device Unauthorized Pada Android

Pernahkah kalian mengalami hal yang serupa dengan saya, yaitu ketika akan menghapus aplikasi bloatware android dengan cara tanpa akses root tapi pada keterangan adb-nya device kita ada peringatan Unauthorized yang artinya device kita tidak diizinkan diakses oleh perangkat pc anda.

Banyak artikel yang saya baca dan pelajari dalam mengatasi hal ini namun banyak pula yang gagal mengatasinya. Namun tenang saja saya pun berhasil dengan cara yang saya akan jelaskan dibawah nanti. Langsung saja kita bahas permasalahannya.

Ini bahannya :

  1. ABD file : disini / disini
  2. Kabel USB 
Ini caranya :
  1. Aktifkan USB Debbuging pada smartphone. Lihat gambar dibawah
    a. Buka Setelan - Aktifkan Pengembang Developer (dengan mengetuk Nomor versi devices di Tentang Ponsel)
    b. Kemudian klik ON pada opsi Debbuging USB

    c. Jika sudah anda ketikan pada cmd-here dengan perintah adb devices. Maka akan keluar popup seperti gambar dibawah ini kemudian anda ketikan OK
  2. Jika sudah seperti gambar yang diatas dan di cmd-here terbaca nomor versi mesin devices anda berarti dinyatakan devices sudah ter authorized. (Jika ingin tidak mengulang klik Izinkannya, anda klik centang Selalu izinkan dari komputer ini)
  3. Jadi akan seperti ini jika prosesnya berhasil
Jadi masalah selesai sampai disini. Namun jika kalian masih ada masalah bisa mencobanya kembali dengan memerhatikan step by step.

Terima kasih anda telah membaca artikel Mengatasi Device Unauthorized Pada Android. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Mengatasi Device Unauthorized Pada Android"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome