5 Aplikasi File Manager Android Terbaik

File manager atau biasa disebut dengan berkas manager dalam sebuah smartphone sangat diperlukan karena terkait untuk memudahkan user dalam mengelola berkas-berkas yang ada didalam smartphone nya tersebut seperti untuk melihat-lihat sebuah photo, video, musik dan yang lainnya. Dan kali ini saya akan merangkum beberapa aplikasi pengelola berkas yang terbaik menurut pengalaman penggunaan saya sehari-hari.

1. Root Explorer
Hasil gambar untuk 1. Root Explorer
Siapa yang tidak mengenal aplikasi pengelola data yang satu ini, jika devices kalian sudah ter-root pasti akan sangat memerlukan pengelola data yang satu ini karena kemudahannya dalam menggunakan hingga ke akar system. Banyak kelebihan pada aplikasi pengelola data ini kalian pun bisa merubah permission file hingga menghapus bagian file-file penting yang berada di akar system devices kalian.
Kalian bisa unduhnya disini

2. Mi File Manager
Hasil gambar untuk 2. Mi File Manager
Jika kalian user dari sebuah smartphone xiaomi tentu tidak akan asing lagi dengan pengelola data yang satu ini karena ini adalah sebuah aplikasi pengelola data default pada devices xiaomi. Dibalik itu banyak kemudahan dalam pengoperasiannya dari mencari file yang baru didownload dan ditambah bisa menghapus chace berkas-berkas yang tidak terpakai pada devices.
Kalian bisa unduhnya disini

3. Es Explorer 
Hasil gambar untuk pengelola berkas
Kali ini adalah sebuah pengelola data yang lumayan sangat unik juga dan ada kelebihan  pada pengelola data yang satu ini yaitu bisa mengganti tema atau latar belakang pada pengelola data tersebut kemudian Es Explorer pun mampu menembuh ke file-file system asalkan devices tersebut sudah ter-root ada yang unik pada pengelola data yang satu ini adanya opsi recycle bin atau tempat sampah berkas-berkas yang sudah dihapus terdapat pada bagian tersebut sudah seperti komputer saja yah hehehe.
Kalian bisa unduhnya disini

4. X-Plore File Manager
Hasil gambar untuk pengelola berkas
Banyak yang kurang tahu juga dengan aplikasi pengelola data yang satu ini namun dibalik keawamannya ini ada banyak fitur yang sangat menarik pada pengelola data yang satu ini seperti biasanya yaitu pengelola data ini mampu menembus ke file-file system dan merubahnnya kemudian layout atau tampilannya yang cukup simple dibagian sampingnya yang memeudahkan user mengoperasikannya layaknya seperti pada explorer komputer. Unik bukan?
Kalian bisa unduhnya disini

5. CX File Explorer
Hasil gambar untuk 5. CX File Explorer
Tidak terlalu begitu mewah sih pada pengelola data yang satu ini namun pada pengelola data yang satu ini kita dapat melihat kalkulasi pengunaan size untuk semua jenis file di bagian halamannya dan pengelola data ini tidak bergitu jauh dengan Mi File Manager hampir sama tampilan dan fungsinya tapi menurut saya itu terlihat simple dan mudah untuk digunakan oleh kalian. 
Kalian bisa unduhnya disini

Silahkan gunakan yang mana yang cocok untuk kalian, jangan dipakai semuanya karena sangat berlebihan jika begitu hehe. Gunakan sesuai kebutuhan kalian saja.

Terima kasih anda telah membaca artikel 5 Aplikasi File Manager Android Terbaik. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "5 Aplikasi File Manager Android Terbaik"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome