Mengatasi Usap Layar Pada Android Tidak Aktif

Penulis pernah mengalami suatu kondisi dimana keamanan pada androidnya model usap layar tidak aktif dikarenakan dinonaktifkan oleh administrator, atau kredisienal seperti itulah mungkin kata-katanya. Memang pada awalnya saya tidak mengetahui kenapa bisa terjadi seperti itu.

Hasil gambar untuk Apa itu sertifikat kredensial pada androidSedikit penjelesan kronologinya seperti ini

Secara tidak sengaja ketika saya akan mencoba mengubah model kemanan layar pada android saya ketika masuk ke Setting - Kemanaan - Kunci Layar. Disana Usap Layar atau Gesek tidak aktif warna teksnya abu tidak bisa diklik kemudian saya mencari masalahnya di mana. Ternyata ini disebabkan karena terinstalnya Sertifikat Kredensial.

Lalu saya cari bagaimana cara mengatasinya. Karena keseringan menggunakan pola lalu keadaan android pun sedang dalam kondisi root tapi sepertinya buat kamu yang androidnya tidak di root sepertinya pernah mengalami hal seperti ini mungkin sedang terjadi hari ini,hehe tapi tenang saja kali ini saya akan bahas cara mengatasinya keamanan model usap layar yang tidak aktif atau dinon-aktifkan oleh administrator.





Caranya cukup mudah sekali.
  1. Anda masuk ke Setting
  2. Pilih Keamanan
  3. Lalu cari option Penyimpanan Kredensial Hasil gambar untuk Apa itu sertifikat kredensial pada android
  4. Buka bagian Jenis penyimpanan dan lihat disana akan banyak sekali sejenis sertifikat kredensial. (Dalam kasus penulis sertifikat kredensial yang dimilikinya banyak sekali dan saya tidak paham -+100 sertifikat kredensial)
  5. Jika sudah melihat ada beberapa sertifikat kredensial pada bagian Jenis Penyimpanan Kredensial 
  6. Anda pilih
    Hapus Kredensial. Klik, Nanti ada notif Oke/Batal. Pilih OK
Menghapus Kredensial tidak berpengaruh pada kinerja operasional smartphone anda. Jadi aman ketika anda menghapus kredensial tersebut. Karena saya telah mencobanya tidak ada efek apapun di android saya.

      7. Anda masuk Setting
      8. Kemudian buka option Keamanan Layar - Kunci Layar
      9. Masukan pola yang biasa anda gunakan jika anda menggunakan pola awalnya
      10. Taaraaaaa! Model Usap Layar sudah aktif kembali sekarang pada android anda.

Netflix

Mudah bukan caranya! Jika anda mengalaminya ini mesti dipraktekan dan dicoba.
Tapi untuk sedikit tambahan ilmu saya akan bahas fungsi pada Sertifikat Kredensial Pada Android (Untuk semua jenis smartphone sepertinya akan ada sertifikat kredensial sepertinya) dan Fungsi Sertifikat Kredensial diantaranya sebagai berikut ;

  1. Menjaga keamanan sistem dari pembobol, Cracker atau penjarah akun sebagai validasi masuk di root sistem android. 
  2. Maksudnya disini adalah sertifikat kredensial mampu menjaga keamanan android anda dari sebuah aksi pembobolan data atau ada seorang cracker yang menyusup dalam sebuah aplikasi atau sebuah web dan atau melalui sistem root karena jika android sudah ter-root artinya semua akses dalam androidmu andalah administratornya atau lebih singkatnya andalah pemegangnnya jadi anda mau ubah apapun dalam androidmu bebas sesukamu namun tanpa mengedit bagian-bagian vital dalam /system atau framework, dll
  3. Dengan adanya sertifikat kredensial yang terbaru dan lengkap android menjamin pengguna akan keamanan sistemnya.
  4. Sebagai validasi terhadap kompatibilitas suatu aplikasi yang ditanam di sistem, dimana apabila suatu aplikasi akan diinstall dan siatem android membutuhkan sertifikat dari aplikasi maka sertifikat tersebut wajib diinstall agar aplikasi tersebut bisa berjalan sempurna
  5. Maksudnya disini adalah jika ada sebuah aplikasi yang ditanam didalam sistem alias aplikasi bawaan smartphone seperti telephone.apk settings.apk systemui.apk dll jika aplikasi tersebut ada bug atau perbaikan atau peningkatan performance maka akan ada sebuah notifikasi atau pemberitahuan agar menginstal sertifikat kredensial tertentu dan itu biasanya otomatis berjalan di belakang layar. Jadi kita tidak tahu adaya notifiakasinya.
Mungkin itu sedikitnya informasi tentang Sertifikat Kredensial Pada Smartphone. Jika ada yang terbaru akan saya update kembali ya.

Image dari
Dunia android Siandroid.blogspot.com

Terima kasih anda telah membaca artikel Mengatasi Usap Layar Pada Android Tidak Aktif. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

45 Responses to "Mengatasi Usap Layar Pada Android Tidak Aktif"

  1. Akhirnya bisa gan, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udh dicoba berulang kali dengan 2 cara itu tetap gak bisa,gimana ya?

      Delete
    2. Udh dicoba berulang kali dengan 2 cara itu tetap gak bisa,gimana ya?

      Delete
    3. Coba sebutkan masalahnya dimana bang ga bisa nya?

      Delete
    4. Makasi bang infonya akhirnya bisa di nonaktifkan pin layar sy

      Delete
    5. Mengatasi Usap Layar Pada Android Tidak Aktif - Menebar Ilmu >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Mengatasi Usap Layar Pada Android Tidak Aktif - Menebar Ilmu >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Mengatasi Usap Layar Pada Android Tidak Aktif - Menebar Ilmu >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK aJ

      Delete
  2. Saya sudah ikuti langka' nya tapi pilhan kunci layar semuanya gak bisa kebuka kecuali kata sandi saja

    ReplyDelete
  3. Hapus kredensial hp saya juga ga bisa di klik, aliaa ngga aktif juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya bisa bang, coba kirim sceenshot ke saya kali aja saja saya bisa bantu atau inbox sy

      Delete
    2. Saya juga ga bisa ka?? Mlh ga bisa smua kcuali kata sandi.. Dn skrg hpus kradensialya malah ga bisa di klik lagi

      Delete
    3. Saya juga ga bisa ka?? Mlh ga bisa smua kcuali kata sandi.. Dn skrg hpus kradensialya malah ga bisa di klik lagi

      Delete
    4. coba di cek lg soalnya masalahnya disana kak

      Delete
  4. Saya juga sudah coba, tapi ga bisa. Opsi pilihan nya jadi tinggal kata sandi, yang lain ga bisa di pilih. Hapus kredensial nya juga ga bisa di klik lagi. Gimana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirim ss nya bang dibagian kredensialnya sebetulnya harusnya ada di situ karena itu tempat penyimpanan setifikat2 perangkat bg

      Delete
  5. Hapus kredensial tidak bisa di klik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ada file sertifikat kredensial tentu bisa, jika tidak ada file krendensialnya memang tidak bisa diklik gan. Coba kirim gambarnya semoga aja saya bisa membantu :)

      Delete
  6. Tidak dapat mengapus kredensial hp dan juga ga bisa di klik, ngga aktif

    ReplyDelete
  7. Saya udah coba semua cara itu tapi tertp gak bisa knp yah???
    Ada yang bisa bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kirim screenshot nya ke fb saya semoga bisa membantu https://www.facebook.com/AwandVengeance

      Delete
  8. Alhamdulilah makasih info nya..🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  9. Bang saya udah menghapus kredensial.dan bisa menggunakan geser atau usap.terus saya coba lagi menggunakan pola.lalu saya kunci.terus saya hidup kan lagi.tapi kok masih tetap ya menu layar kunci saya 2 bos.bisa di geser sama pola.mohon bantuanya dong bos.karna percuma aja saya bikin pola tapi masih bisa di buka dengan geser atau usap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu fitur dari sebuah launcher atau app pihak ketiga yang ada fitur lockscreen nya bang

      Delete
  10. Makasih banyak ya kak😊😊😊

    ReplyDelete
  11. Makasih banget kak. Aku deg degan banget karena ini hp bibi saya. Takut aku dimarahin. Pas aku cari di google ternyata ketemu. Aku senang banget. Kayak lega banget rasanya. Pokok nya makasih banget ya kak.

    ReplyDelete
  12. Untung saja belum dipakai bibi saya. Kalau tidak habis lah aku
    😵😵

    ReplyDelete
  13. Halo semua, Adakah anda mencari peniaga profesional, pengurus forex dan binari yang akan membantu anda memperdagangkan dan menguruskan akaun anda dengan jumlah keuntungan yang lumayan dan besar. anda boleh menghubungi MR. CARLOS ELLISON untuk rancangan pelaburan anda, kerana dia membantu saya memperoleh 12,000 USD dengan sedikit dana pelaburan. Carlos Ellison anda adalah peniaga terbaik yang boleh saya cadangkan untuk sesiapa sahaja yang ingin melabur dan berdagang dengan peniaga tulen, dia juga membantu dalam pemulihan dana kerugian..anda boleh menghubunginya melalui E-melnya:
    carlose78910@gmail.com
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Melalui Telegram: +12166263236

    Saya nasihatkan anda jangan ragu-ragu. Dia hebat.

    ReplyDelete
  14. Bisa Vc aja bang,,
    Untuk vivo y12
    Ngga bisa bisa bang,, Uda dihapus kredensialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya awalnya gimana coba gan, kali aja beda penanganannya di smartphone terbaru

      Delete
  15. Mengatasi Usap Layar Pada Android Tidak Aktif - Menebar Ilmu >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mengatasi Usap Layar Pada Android Tidak Aktif - Menebar Ilmu >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mengatasi Usap Layar Pada Android Tidak Aktif - Menebar Ilmu >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome