Instal Android 10 di Redmi Note 5 Pro

Operation System Android yang terbaru adalah Android Q (Android 10) yang banyak sekali fitur-fitur terbaiknya muncul diantaranya adalah mode full gersture jadi tidak munculnya navigator bar seakan layar menjadi full layar dan banyak lagi. Jika pada Operation System Miui itu sudah ada juga pada MIUI 10 keatas.

Hasil gambar untuk pixel experience rom

Dan saat ini sudah ada custom rom yang pure android seperti android pixel yang bisa digunakan pada device Xiaomi Redmi Note 5 Pro berkat para pengembang custom rom. Nama custom rom ini adalah Pixel Experience. Namun untuk mencoba custom rom ini ada beberapa syarat yang mesti kalian perhatikan agar tidak terjadinya masalah pada device kalian.

Ini syaratnya :
  1. Device harus sudah unlock bootloader
  2. Device harus sudah terinstal recovery
Nah syarat diatas harus sudah terpenuhi karena ini mempengaruhi keberhasilan proses instalasi ini. dibawah saya cantumkan untuk bahan-bahannya.

Ini bahannya :

  1. Custom rom (Pixel Experience 10 Official) : disini
  2. TWRP (Recovery) : disini
  3. Firmware MIUI Whyred (Gunakan yang terbaru) : disini
Jika bahan sudah disiapkan mari kita langsung untuk proses instalasinya.

Ini caranya :
  1. Masuk ke recovery dengan menekan volume (-) dan Power
  2. Lalu anda harus clean wipe sebelum flash agar tidak ada chace ataupun file yang masih ada ketika menginstal rom baru. Untuk urutannya yang di wipe seperti berikut :
    a. dalvick chace
    b. system
    c. chace
    d. data
  3. Jika sudah anda flash Firmware MIUI Whyred 
  4. Kemudian anda  flash Custom rom (Pixel Experience 10 Official)
  5. Tunggu jika sudah selesai tinggal Reboot
    a. Namun jika ketika booting muncul meminta masukan PIN/Password sebaiknya anda langsung masuk kembali ke recovery lalu pilih Format data. Jika sudah anda reboot ulang.
Untuk Custom rom (Pixel Experience 10 Official) yang terbaru bentukan pada tanggal 19/12/2019 pacth 5 Desember 2019. Ini saya masukan untuk change log-nya
- December Security Patch
- Airtel/Vodafone VoLTE fixed
- Encryption fixed
-  Kernel upstreamed to Linux 4.4.206
- Other miscellaneous bug fixes

Ini adalah beberapa screenshoot pada device saya.





Terima kasih anda telah membaca artikel Instal Android 10 di Redmi Note 5 Pro. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Instal Android 10 di Redmi Note 5 Pro"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome