Cara Screen Mirroring Layar Android ke PC

Screenmirroring sudah menjadi sebuah cara yang sangat efektif saat kita ingin menonton film pada android namun ingin diplay di komputer ataupun di laptop. Screen mirroring sangat berguna juga untuk para aktivis lainnya karena fungsinya sangat efektif. Dan saya menemukan sebuah cara screen mirroring yang sangat simple namun fungsinya sangat luar biasa karena saya butuhkan untuk review game ataupun membuat tutorial apapun ibarat nya seperti ini saya akan membuat tutorial rooting pada android saya lakukan rooting nya pada sebuah smartphone namun pada layar komputer/laptop pun layar nya sama seperti yang saya lakukan pada smartphone saya. Ya begitulah permisalannya.

Hasil gambar untuk apowermirror

Aplikasi screen mirroring ini bernama ApowerSoft. Sebuah aplikasi screen mirroring yang dibuat oleh pengembang yang bernama APOWERSOFT LTD. Banyak fitur-fitur terbaiknya akan saya bahas disini. Sebelumnya anda bisa mengunduh aplikasinya dibawah ini
  1. Apowersoft untuk Android / iPhone
  2. Apowersoft untuk PC

Ini caranya :
  1. Setelah anda mengunduh, kemudian instal pada smartphone dan pc anda
  2. Anda akan diminta untuk daftar (Biasa kita gunakan yang free akun saja. Pendaftaran dilakukan pada pc saja karena pada smartphone tidak perlu daftar)
  3. Jika sudah mendaftar, silahkan login ulang
  4. Kemudian hal yang harus diingat, Penting.
    a. Caranya ada 2 cara (Menggunakan Kabel USB & Tersambung pada Wifi)
    b. Jika dengan tersambung WiFi, pada smartphone anda harus berada pada jaringan wifi yang sama namun penggunaan datanya pada smartphone. Tidak bisa berada pada jaringan yang berbeda. Misal smartphone menggunakan jaringan wifi A lalu PC tersambung di jaringan Wifi B ini pasti tidak akan bekerja. Jadi PC harus tersambung pada jaringan A juga.
  5. Lalu jika sudah terkoneksi pada jaringan yang sama. Anda hanya tinggal klik saja. Misal seperti gambar dibawah ini
  6. Kemudian anda klik nama tersebut akan seperti ini. Ada beberapa pilihan karena kita akan menampilkan layar smartphone ke pc maka pilih Phone Screen Mirroring.
  7. Lalu anda klik mulai dan tunggu sebentar, Screen mirror akan bekerja pada pc. Seperti gambar dibawah
  8. Ini hasilnya dari percobaan tadi
Untuk game pun bisa, namun untuk simulasi akan saya bahas dikemudian hari ya. 
Reiviewnya untuk aplikasi ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk saya. Dan untuk pemecahan masalah jika ada yang terjadi anda harus lebih teliti lagi saja ketika proses namun jika anda sudah bingung bisa kirimkan masalahnya dikolom komentar.

Jadi kesimpulannya aplikasi Apowersoft ini adalah sebuah aplikasi screen mirroring yang bisa untuk menampilkan layar smartphone ke pc ataupun sebaliknya. Selamat mencoba 

Terima kasih anda telah membaca artikel Cara Screen Mirroring Layar Android ke PC. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

4 Responses to "Cara Screen Mirroring Layar Android ke PC"

  1. untuk koneksi menggunakan wifi gk bisa controlling device ya.?? hanya screen mirorring aja tanpa bisa mengontrol dari PC atau Laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menggunakan ini bisa ko sebaliknya bang, control pc atau laptop namun jaraknya dekat karena menggunakan hotspot yang ada di pc tersebut beda hal nya dengan teamviewer bang :)

      Delete
  2. K saya mau nanya kok ganbarnya di pisi gak keluar ia..hp sudah root..ada tulisan klik now star tapi tidak bisa di klik di monitornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smartphone agan harus terkoneksi wifi yang dishare oleh pc tersebut. Jadi kalau tidak terkoneksi dengan jaringan yang di share oleh pc tersebut maka tidak akan sinkron alias tidak akan muncul meskipun sudah root juga :)

      Delete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome