Cara Flash Samsung Grand Neo Plus

Sebuah flashing pasti sudah menjadi sebuah yang tidak asing lagi bagi para user android terutama bagi para opreker smartphone karena sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan ketika sebuah smartphone nya mengalami bootloop atau gagal flash tentu itu harus melakukan flash ulang pada sistem androidnya. Maka dari itu sebuah flashing sudah menjadi makanan tambahan para opreker smartphone dalam dunianya.

Dan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Flash Samsung Grand Neo Plus dengan type model GT-I9060i karena ada beberapa versi pada smartphone Samsung Grand Neo Plus itu sendiri untuk itu hal yang harus diperhatikan adalah anda tahu perangkat ada type nya berapa. Bisa anda lihat pada Pengaturan - Status - Lihat disitu Model nya atau dengan melihat dibagian belakang mesin hp dibelakang baterai.

Sebelum anda melakukan flashing Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i anda harus menyiapkan bahan-bahan pendukung nya diantaranya :

  1. Firmware Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i disini / disini
  2. Driver Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i disini
  3. Odin v.3.11 disini
    (Gunakan Odin v3.11 karena Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i menggunakan OS Official dibawah Marsmellow karena jika menggunakan Odin v3.12 itu utnuk OS Official diatas Marsmellow, itu yang saya alami ketika flashing menggunakan Odin v3.12 tidak bisa selalu gagal)


Jika sudah menyiapkan bahan-bahan nya mari kita lakukan proses flashing
Ini caranya :

  1. Instal Driver Samsung yang sudah anda unduh tadi
  2. Pastikan Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i anda berada dengan baterai diatas 50% agar tidak terjadi masalah drop batterai ketika proses flashing
  3. Kemudian anda buka Odin v3.11. Kemudian anda arahkan cusror pada kolom AP. dengan otomatis aplikasi akan mencari file mana yang akan anda flash. Anda pilih file firmware yang sudah anda unduh tadi dengan sebelumnya sudah anda ektrak (Lihat formatnya yaitu tar.md5)
  4. Ketika anda sudah memilih firmware tadi anda tunggu beberapa saat lihat pada log Odinnya (Pada proses ini akan ada proses hang temporary dan ini wajar karena proses pembacaan file pada aplikasi Odin itu)
  5. Jika sudah anda sekarang siapkan Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i anda untuk masuk ke mode download dengan cara menekan tombol Volume min (-) + Power + Home dengan bersamaan tunggu hingga muncul gambar seperti ini
    Gambar terkait
  6. Jika sudah ada, anda tinggal tekan tombol Volume up (+) untuk melanjutkan prosesnya maka akan muncul gambar seperti ini
    Gambar terkait
  7. Jika sudah maka anda hubungkan android dengan pc dengan kabel usb dan tunggu sampe ada log Added!!!
  8. Setelah itu anda lihat di bilah option pada aplikasi Odin v3.11 hilangkan centang pada F-Partition seperti gambar dibawah
  9. Kika sudah anda tinggal klik Start saja dan tunggu prosesnya hingga akhir biasanya jika berhasil maka akan ada notif Reset kemudian PASS! pada kolom atas ID:COM dan lihat juga pada log Odin v3.11 nya akan seperti ini

  10. Jika berhasil maka Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i anda akan otomatis reboot dan tunggu sampai masuk homescreen. Sampai disini proses sudah dianggap selesai.
Informasi firmware yang diatas 
Versi OS : 4.4.4
Nama OS : KitKat (Android 4.4.4)
Julukan : Samsung Galaxy Grand Neo Plus (GT-I9060I)
Seri : GT-I9060I
Wilayah : XID
Bahasa : Indonesia / Inggris / Malaysia
Ukuran : 506 MB
Rilis : 28.09.2016
Versi PDA : I9060IXXS0API2
Versi CSC : I9060IOLB0AOH1
Versi Phohe: I9060IXXU0AOG3
Jadi untuk review saya, proses ini berjalan lancar karena sebelumnya saya gagal dalam proses pasang root via odin malah jadi gagal update. Namun setelah saya flash ulang firmware Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i akhirnya normal kembali tanpa ada reset data, smartphone hidup seperti awal sebelum gagal update tadi.

Jika terjadi masalah dalam proses flashing 
Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i anda bisa tanyakan dikolom komentar, karena saat saya lakukan flashing lancar tidak ada kendala sama sekali. Jadi Cara Flashing Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i diatas sudah sangat rinci dan jelas saya jelaskan sekarang tinggal anda lakukan jika anda merasakan smartphone Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i anda mengalami kondisi bootloop ataupun gagal update. 

Sumber firmware

Terima kasih anda telah membaca artikel Cara Flash Samsung Grand Neo Plus. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

3 Responses to "Cara Flash Samsung Grand Neo Plus"

  1. Kalo hp arab apa bisa diganti firmware ini agar ada bahasa Indonesianya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa asal menggunakan firmware yang global gan :)

      Delete
  2. Cara Flash Samsung Grand Neo Plus - Menebar Ilmu >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Flash Samsung Grand Neo Plus - Menebar Ilmu >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Flash Samsung Grand Neo Plus - Menebar Ilmu >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK R3

    ReplyDelete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome