Cara Update ROM Secara Manual Pada Updater Xiaomi

Banyak sekali yang bertanya di grup resmi xiaomi salah satunya adalah di Grup Xiaomi Redmi Note 5 dan lebih tepatnya saya pun menggunakan merk yang satu ini. Banyak sekali pertanyaan yang berulang-ulang dikarenakan ketidaktahuan kita dengan pertanyaan yang sama yang ditanyakan oleh orang lain dan ada baiknnya dibuat documents di grup agar meminimalisir pertanyaan berulang dan menjawab berulang jika sudah dibuatkan di sebuah document yang lain tinggal baca kita hanya memberikan arahan agar dia membaca file document. Enak bukan jawabanya.


Kali ini saya akan membahas tentang pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh user Redmi Note 5, salah satunya adalah “Bagaimana update manual pada bagian updater?” saya akan sedikitnya menjelaskan bagaimana caranya sebenarnya sudah banyak yang paham namun bagi yang belum lebih baiknya dicoba cara yang saya jelaskan semoga dengan membacanya dimudahkan dalam pemahamannya jadi bisa membantu orang lain jika ada yang menanyakan hal yang serupa.

Misalnya perangkat Anda berada di posisi MIUI 9 Versi 9.6.4.0 (Untuk Kode Versi Rom Global Version), Nah beberapa user Xiaomi Redmi Note 5 sudah ada yang mendapatkan pembaruan ke MIUI 10 Versi 10.0.1.0 | Stabil. Tentu yang belum mendapatkan pada bertanya-tanya dan ingin segera menperbaharuinya. Namun untuk yang sudah mendapatkan notifikasi update langsung OTA tidak perlu ribet dengan caranya tentu sekali klik otomatis pembaruan akan berjalan (tentu dengan koneksi internet) namun masalahnya adalah saat ini bagi yang belum mendapatkan jatah atau berada dijalur tunggu tidak sabar ingin cepat memperbaharuinya namun caranya banyak yang tidak paham ataupun takut salah langkah.

Nah sebelumnya Anda harus mengunduh file rom nya terlebih dahulu dan biasanya akan ada 2 option diantaranya ;

1. Full ROM 
2. OTA Tinggal lanjutkan versi ke setelahnya (Misal dari V9.6.4.0 ke V10.0.1.0)
3. FW-Less (Maksudnya jika Anda berada pada ARB3 namun ingin menginstal Miui10 dengan ARB3 tidak berubah ke ARB4)

Kemudian cara yang pertama adalah Full Rom itu misal Anda berada di MIUI 9 versi 9.5.5.0 ingin langsung ke MIUI 10 versi 10.0.1.0 tentunya Anda harus mengunduh yang Full Rom karena dari bagian alur versi Anda tertinggal jauh dari V9.5.5.0 ke V10.0.1.0

Lalu cara yang kedua melanjutkan versi seperti yang dijelaskan singkat diatas misal Anda berada di MIUI 9 versi 9.6.4.0 kemudian ingin update ke MIUI 10 versi 10.0.1.0 silahkan unduh yang bagian ini karena hanya melanjutkan versi karena MIUI 9 hanya sampai v9.6.4 (untuk global version) selanjutnya masuk ke MIUI 10.

Dan yang terakhir adalah Fw-less adalah dimana misal Anda berada di MIUI 9 versi 9.5.5.0 (Ini termasuk ke daftar ARB=Anti Rollback 3, sedangkan MIUI 10 termasuk ke ARB 4 tentu akan naik pangkat ARB karena ada sebagian orang yang ingin bertahan di ARB 3. Cara aman agar Anda bisa mencoba MIUI 10 dalam kondisi ARB 3 silahkan unduh bagian yang Fw-less.

Sekarang kita masuk ke dalam cara bagaimana install manual pada option updater. Lihat caranya pada gambar dibawah ini :
1. Pertama
 

2. Kedua


3. Ketiga


4. Keempat


Pertama Anda masuk Settings – About Phone – System update, kemudian Anda klik titik tiga diatas Pilih Choose update package (Jangan klik Download update ; karena ini adalah proses download rom yang sudah Anda instal jadi misal Anda klik ini maka akan proses download ulang rom saat itu) setelah Anda klik Choose update package tinggal pilih dibagian mana Anda mengunduh file yang didownload tinggal klik akan dengan otomatis system akan membaca dan mendeskripsikan file tersebut usahakan koneksi data hidup. Tunggu saja sampai beres deskripsi kemudian akan mereboot perangkat tunggu hingga proses selesai. 


Cukup mudah dan simple bukan caranya. Jadi teman-teman tidak usah bingung ketika harus update manual ROM harus bagaimana caranya. OK!

Terima kasih anda telah membaca artikel Cara Update ROM Secara Manual Pada Updater Xiaomi. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Cara Update ROM Secara Manual Pada Updater Xiaomi"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome