Cara Menghilangkan Notifikasi Looks Like The ROM Pada Xiaomi

Banyak sekali yang bertanya di grup resmi xiaomi salah satunya adalah di Grup Xiaomi Redmi Note 5 dan lebih tepatnya saya pun menggunakan merk yang satu ini. Banyak sekali pertanyaan yang berulang-ulang dikarenakan ketidaktahuan kita dengan pertanyaan yang sama yang ditanyakan oleh orang lain dan ada baiknnya dibuat documents di grup agar meminimalisir pertanyaan berulang dan menjawab berulang jika sudah dibuatkan di sebuah document yang lain tinggal baca kita hanya memberikan arahan agar dia membaca file document. Enak bukan jawabanya.


Kali ini saya akan membahas tentang pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh user Redmi Note 5, salah satunya adalah adanya peringatan yang sering muncul dilayar bagian atas mungkin sekilas notifikasinya seperti ini “Looks like the ROM installed on your device is unofficial. Contact your distributor to get help” seperti itu notifikasinya. Memang sangat riskan bagi pengguna yang tidak terbiasa karena memang pada layar pun bagian atas terhalang oleh tulisan itu.

Jika membaca dari notifikasi tersebut bahwa pihak xiaomi melihat bahwa pada perangkat Anda terinstal rom yang bukan official alias bajakan. Kemudian Anda disuruh menghubungi distributor untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Biasanya hal tersebut hanya dialami oleh pengguna yang membeli perangkatnya dengan garansi distributor dengan tanda jelas yaitu dus merah ditambah tulisannya REDMI dengan bahasa cina. Bisa jadi ada penjual yang nakal dia membuat rom bajakan kemudian diperjual belikan disamakan dengan distributor yang legal lainnya.


Terus bagaimana cara menghilangkan notifikasi tersebut?

Caranya sangat mudah sekali karena ini yang saya alami juga ketika adanya notifkasi tersebut. Anda tinggal ke Pengaturan – Aplikasi terinstal – kemudian cari file Keamanan. Buka lalu klik clear data. Secara otomatis notifikasi diatas tersebut akan hilang secara sendirinya. Namun jika pada lain waktu Anda mengalami hal yang serupa notifikasi tersebut muncul kembali langsung praktekan cara seperti yang diatas saja. Mudah dan simple bukan teman-teman.

Simpan gambar ini, untuk masalah terulang kembali.


Jika kalian membeli dengan garansi TAM sepertinya hal seperti ini tidak akan ada karena itu adalah garansi resmi legal xiaomi di Indonesia dan jika terjadi masalah dengan perangkat xiaomi klaim menggunakan garansi TAM mudah.

Sedikit memberikan informasi tentang kegaransian pada pembelian smartphone Xiaomi ada beberapa jenis warna pada bagian dusbok nya, diantaranya ;
  1.  Dusbok warna orange
  2. Dusbok warna merah
  3. Dusbox warna putih
1. Dusbok warna orange itu bergaransi TAM (Official/Resmi) yang dipasarkan di Indonesia jadi jangan diragukan lagi dengan tingkat keamanan dan pelayanan perbaikannya dengan garansi ini. Namun dalam segi harga garansi TAM biasanya lebih mahal dari dusbok lainnya.

2. Dusbok warna merah itu bergaransi Distributor, ada yang Official bahkan yang Unofficial. Kenapa dikatakan demikian karena ada pihak distributor nakal yang membuat sebuah rom sehingga terlihat seperti sama dengan rom aslinya. Salah satunya garansi distributor itu biasanya sudah terinstal dengan rom berstatus global version maksudnya adalaha rom ini sudah global dan sudah memuat bahasa dimana produk tersebut dipasarkan misalnya bahasa Indonesia. Kemudian pada bagian kode rom jika yang global version hanya dituliskan 4 digit angka misalnya versi 9.6.4.0 jika yang rom Unofficial menggunakan 5 digit sehingga akan tertulis versi 9.6.4.0.0. lalu pada nama kode jika yang global version dengan awalan OIEMI jika yang Unofficial bisa jadi JIM, OIIE, dll. 

3. Dusbok warna putih biasanya bergaransi TAM namun tidak dipasarkan di Indonesia, yang saya ketahui dari beberapa informasi produk dusbok berwarna putih dipasarkan di India. Untuk masalah kode dan angka digit sama halnya seperti yang saya jelaskan diatas.

Kembali lagi ke permasalahan awal, jadi jika perangkat Anda mengalami hal seperti yang diatas langsung saja dengan cara ke Pengaturan – Aplikasi terinstal – kemudian cari file Keamanan. Buka lalu klik clear data. Secara otomatis notifikasi diatas tersbut akan hilang secara sendirinya.
Mudah dan simple tidak usah gelisah atau pun pusing jika Anda mengalami hal serupa. OK!

Terima kasih anda telah membaca artikel Cara Menghilangkan Notifikasi Looks Like The ROM Pada Xiaomi. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Notifikasi Looks Like The ROM Pada Xiaomi"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome