Ganti Font di Redmi Note 5 Pro

Selamat siang, saya kira saya dan kalian teman-teman semua akan merasa bosan jika melihat font android teman-teman begitu-begitu saja. Namun tidak semua juga yang tidak merasakan bosan dengan font atau jenis tulisan androidnya. Sebelumnya saya adalah pengguna baru smartphone xiaomi. Dan saya sudah mempertimbangkan beberapa spesifikasi type dari xiaomi ini dan akhirnya saya meminang xiaomi Redmi Note 5 Pro AI.

Namun sebelumnya saya menggunakan custom rom di Android One dengan Miui versi 8. Dibagian theme ada option font namun di Redmi Note 5 Pro ini saya tidak menemukannya jadi sepertinya ini harus menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan bantuan android kalian harus sudah ter-root. Namun kali ini saya sudah kurang senang dengan ngedit-ngedit, ganti custom rom jadi user normal saja, hehe.

Pada akhir versi xiaomi di Redmi Note 5 Pro V9.5.19.0 (OIEMIFA) saya tidak menemukan mengganti font, apa saya yang kudet (kurang update) atau gaptek (gagap teknologi) tidak menemukan cara ganti font di Redmi Note 5 Pro V9.5.19.0 (OIEMIFA) setelah beberapa bulan di versi terbaru itu saya mendapatkan update-an terbaru dari xiaomi V9.6.3.0 (OEIMIFD) dan saya langsung unduh dan instal saja di pembaruan. Setelah terupdate saya sedang melihat-lihat postingan di grup Redmi Note 5 Pro ada yang mengirim screenshot dengan font yang unik di versi terbaru Redmi Note 5 Pro V9.6.3.0 (OEIMIFD) lalu saya tanyakan.
“Bagaimana gan mengganti font di versi terbaru ini? Apa Redmi Note 5 Pro agan sudah di root?” Kemudian menjawab “Tidak gan, cari saja di theme yang paling bawah ketikan FREE, nanti akan ada jenis font.” Saya langsung cari di theme namun tidak menemukannya saya kirim capturenya namun capture dia ada yang paling bawah jenis-jenis fontnya kok aneh yah.
Pas saya cari lagi dengan keyword Redmi Note 5 Pro yang lain, akhirnya saya menemukan satu font yaitu Joker, saya bingung kok hanya satu saja sih sedangkan dia bisa banyak. Lalu saya meng-klik yang berada di tengah deskripsi kemudian langsung muncullah beberapa jenis-jenis model font.
Mantap sekali saya lihat-lihat modelnya saya kurang suka tapi gimana carinya lagi saya cari dengan keyword Redmi Note 5 Pro Mobofont dan yang keluar banyak lagi jenis-jenisnya. Mantaps sekali.
Tapi yang harus teman-teman ingat font ini tidak akan ada di menu theme akun agan karena memang tidak disananya option font jadi ketika kalian ketikan nama fontnya kalian langsung Terapkan saja. 
Nanti akan diminta muat ulang alias di reboot android teman-teman. Jika sudah muncul homescreen akhirnya font android kalian berubah sesuai yang kalian terapkan tadi.


Dan ini adalah hasilnya gan 

Mungkin cara ini sudah lama orang lain ketahui, namun tidak ada salahnya kami bahas dan kami jadikan artikel disini. Terima kasih kepada agan Ade Rian yang membuat saya mulai mencari cara ganti font di xiaomi Redmi Note 5 Pro. Hehehe.

Terima kasih anda telah membaca artikel Ganti Font di Redmi Note 5 Pro. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

2 Responses to "Ganti Font di Redmi Note 5 Pro"

  1. Terimkasih infonya, saya juga user redmi note 5 gan

    ReplyDelete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome