Merubah Gaya Teks Pada Whatsapp

Aplikasi whatsapp sepertinya sudah sangat banyak sekali penggunanya pada sebuah smartphone android maupun iphone hingga windows bahkan kita bisa menggunakan whatsapp pada pc sekaligus yang memudahkan kita mengetik hingga mengoperasikan whatsapp itu sendiri karena lebih leluasa lagi.

Lalu apakah anda pernah melihat sebuah chat obrolan atau kiriman dari orang lain atu grup yang disana ada yang berbeda pada jenis tulisannya. Ada yang bold, italic, stikerthrough, underline dan font kode Courier. Tentunya ini dengan adanya perbaikan dan pengembangan pada aplikasi whatsapp itu sendiri lalu bagaimana membuatnya tentunya sangat mudah sekali caranya
Mari kita simak caranya. Ada 2 cara membuat jenis teks yang berbeda-beda pada whatsapp diantaranya dengan :

1. Mode manual (Memasukkan kode awalan dan akhiran)
2. Mode auto (Tanpa memasukan kode awalan dan akhiran)


Mari kita bahas terlebih dahulu dengan cara mode manual.
Pertama anda harus tahu dulu beberapa kode perubahan teks pada whatsapp.
  • Anda ingin membuat perubahan teks tebal (Bold)
Contoh yuktebarilmu.blogspot.com
Anda harus menambahkan kode bintang (*) pada awalan dan akhiran setelan teks ditulis maka dengan otomatis dia akan berubah tanpa harus dienter terlebih dahulu.
  • Kemudian anda ingin membuat teks miring (italic)
Contoh yuktebarilmu.blogspot.com
Anda harus menambahkan kode garis bawah (_) pada awalan dan akhiran setelan teks ditulis maka dengan otomatis dia akan berubah tanpa harus dienter terlebih dahulu.
  • Kemudian anda ingin membuat teks tercoret (stikerthrough)
Contoh yuktebarilmu.blogspot.com
Anda harus menambahkan kode strip bergelombang (~) pada awalan dan akhiran setelan teks ditulis maka dengan otomatis dia akan berubah tanpa harus dienter terlebih dahulu.
  • Dan yang terakhir anda ingin membuat teks dengan gaya Courier (Teks Coding)
Contoh yuktebarilmu.blogspot.com
Anda harus menambahkan kode kutip terbalik sebanyak 3x (ˋˋˋ) pada awalan dan akhiran setelan teks ditulis maka dengan otomatis dia akan berubah tanpa harus dienter terlebih dahulu.

Cara ini cukup menyulitkan penulis juga sih karena harus mengahafal lagi mengetik awalan dan akhiran kode pada teks yang perlu waktu yang lebih lama. Selanjutnya mari kita bahas tentang cara mode auto
Cara mode auto ini harus dengan menggunakan aplikasi whatsapp yang paling terupdate karena ini adalah bagian dari pembaruan whatsapp itu sendiri.


Jika anda sudah memperbaharui aplikasi whatsapp. Coba anda blok bagian teks mana yang ingin anda beri teks berbeda dan cara ini hanya bisa untuk satu paragraf kemudian untuk paragraf selanjutnya anda harus memasukan lagi.

Contoh :
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Phasellus massa dolor, facilisis at ante a, ornare lobortis est. Proin a accumsan tortor, non lacinia lorem. Etiam suscipit nisl id eros porta, et mollis orci consequat. Curabitur vitae eleifend nulla, in semper neque. Nulla tincidunt sollicitudin nibh, quis pharetra nisl vestibulum id. In hac habitasse platea dictumst.

Anda blok terlebih dahulu semua teks lorem ipsum hingga akhir kemudian lihat pada bagian atas akan ada beberapa mode diantaranya copy all, cut, paste, bold, italic, stikertrhough dan teks koding. Nah anda jika ingin membuat paragraf lorem ipsum itu menjadi tebal anda hanya tinggal klik ikon B itu tandanya menebalkan teks paragraf tersebut. Cara ini sangat mudah sekali dibandingkan dengan cara yang pertama manual itu.

Untuk saat ini whatsapp hanya memberikan gaya teks 4 saja yang tadi kita sudah praktekan diantaranya tebal, miring, tercoret atau stikerthrough dan teks kode. Karena sudah banyak ditambahkannya emoji-emojinya yang sangat unik dan variatif. Anda tinggal mengatur dan menatanya saja.

Jadi kesimpulannya jika anda menggunakan cara mode manual ini berlaku untuk aplikasi whatsapp nya yang belum diupdate namun untuk aplikasi whatsapp nya yang sudah diperbaharui juga bisa tapi untuk mode yang auto ini hanya berlaku untuk aplikasi whatsapp yang sudah diupdate saja.
Paham bukan caranya! Semoga bermanfaat dan coba praktekan caranya

Terima kasih anda telah membaca artikel Merubah Gaya Teks Pada Whatsapp. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Merubah Gaya Teks Pada Whatsapp"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome