Menambahkan Addins Al Quran Pada Microsoft Word

Selamat siang kembali dengan saya yang setelah beberapa hari tidak update disini. Ohya kali ini saya akan membahas tentang bagaimana menambahkan tools pada microsoft office word yaitu menambahkan Al Quran pada Microsoft Word. Tentunya ini software sangat bermanfaat sekali bagi seorang muslim dalam melakukan beberapa hal yang berkaitan dengan Al Quran seperti membuat tugas hafalan surat ataupun dan lainnya.

Ini aplikasinya saya lupa siapa pembuatnya namun saya sangat berterima kasih kepada pembuatnya karena software ini bermanfaat bagi saya tentunya untuk yang lainnya dan saya ingin membagikan software ini dan semoga pahalanya selalu mengalir kepada pembuatnya tanpa harus terlihat bentuknya karena Allah lah yang akan membalasnya.
Cara Pemasangannya sangat mudah sekali anda. Dan software ini tentunya comportable untuk semua microsoft word. Caranya yaitu :
  1. Anda harus download dahulu softwarenya disini (Anda pilih komputer anda menggunakan 32bit atau 64bit) lalu download yang anda butuhkan 
  2. Pilih sesuai dengan Perangkat anda 
    1. Quran on Microsoft Word V2.2 32 bit
    2. Quran on Microsoft Word V2.2 64 bit
  3. Kemudian anda klik dua kali untuk penginstalannya maka akan muncul popup untuk melanjutkan penginstalan. Cukup anda klik Next... Next saja sampai selesai.
  4. Jika sudah anda tinggal tutup popup penginstalan kemudian anda buka Microsoft Word. (Ohya sebelumnya anda jangan dulu membuka microsoft word ketika akan melakukan penginstalan ini. Dikarenakan takut terjadinya masalah).
  5. Jika sudah membuka microfost word anda akan melihat bagian baru pada menu bar yaitu Addins nah disitu akan ada Al Quran anda klik saja. Maka akan muncul popup untuk menentukan bagian surat atau ayat mana saja yang anda inginkan ditampilkan di word.


Caranya seperti ini :
  1. Anda klik pada menubar yaitu Addins Kemudian disana ada tab Al Quran

  2. Kemudian anda akan melihat option pada software Al Quran tersebut, Ohya disini anda bisa melihat siapa pembuatnya dan menyeting software ini atau mencari Al Quran dengan cara online. Karena kita menggunakannya dengan mode offline maka kita gunakan Get Arabic or Translation of Al Quran atau anda gunkanan shortcut Ctrl+Alt+Q maka akan seperti ini popup nya

  3. Anda pilih ingin mengambil ayat quran nya saja atau beserta artinya atau terjemahnya. Dan disana ada beberapa terjemah yang mendukung lihat pada list dibawahnnya. Jika anda ingin mengambil surat beserta terjemahnya anda klik centang pada Al Quran dan Translation

  4. Kemudian disana ada surah (Maksudnya surat mana yang anda akan ambil) Misal kita akan mengambil surat Al Fatihah. Lalu ada tab ayat anda ingin memulai dari ayat berapa suratnya kita contoh dari ayat 1 sampai dengan 7
  5. Dan dibawahnya ada beberapa list terjemah kita coba menggunakan terjemah Indonesia anda klik centang pada bagian Indonesia-Bahasa Indonesia-68.TXT nya. Jika sudah anda tinggal klik OK dan tunggu hasilnya maka akan seperti ini

Mudah bukan cara memasukan Al Quran dalam microsoft word. Ini cara sekaligus bagaimana menambahkan Al Quran pada Microsoft word. Semoga bermanfaat dan anda bisa mempraktekannya sendiri ya

Terima kasih anda telah membaca artikel Menambahkan Addins Al Quran Pada Microsoft Word. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

5 Responses to "Menambahkan Addins Al Quran Pada Microsoft Word"

  1. sya udah instal quran in word tapi di tab menu word kok ndak muncul menu ad innya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan anda download sesuai bit pc anda, dan cek apa tidak ada masalah saat penginstalan sampai akhir?

      Delete
  2. kalau pakai word 2016 itu pakai bit berapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung laptop / PC nya di instal dengan windows versi 32 atau 64 bit?

      Delete
  3. Halo semua, Adakah anda mencari peniaga profesional, pengurus forex dan binari yang akan membantu anda memperdagangkan dan menguruskan akaun anda dengan jumlah keuntungan yang lumayan dan besar. anda boleh menghubungi MR. CARLOS ELLISON untuk rancangan pelaburan anda, kerana dia membantu saya memperoleh 12,000 USD dengan sedikit dana pelaburan. Carlos Ellison anda adalah peniaga terbaik yang boleh saya cadangkan untuk sesiapa sahaja yang ingin melabur dan berdagang dengan peniaga tulen, dia juga membantu dalam pemulihan dana kerugian..anda boleh menghubunginya melalui E-melnya:
    carlose78910@gmail.com
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Melalui Telegram: +12166263236

    Saya nasihatkan anda jangan ragu-ragu. Dia hebat.

    ReplyDelete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome