Flash Ulang Android One Mito

Kenapa saya buat ini, karena saya perlu karena kebetulan saya sedang mencoba flash ulang smartphone saya yang kelitan sudah banyak crash jadi saya coba untuk menflash ulang kembali ini smartphone. Ohya, saya menggunakan smartphone Android One Mito (Gen1) yang sangat jadul banget namun karena masih diperlukan smartphonennya jadi saya coba untuk perbaiki lagi.

Hasil gambar untuk android one mito

Sebelum menuju langkah flashing, sebaiknya kalian persiapkan beberapa bahan-bahan yang diperlukan demi kelancaran prosesnya, hehe.

Ini bahannya :
  1. Rom/Custom Rom (Disini saya mencoba flash ulang ke Rom default nya yaitu yang sprout 8)
    a. Sprout 8 : disini
    b. Sprout 4 : disini
  2. ADB File (Untuk prosesnya)  : disini / disini
  3. TWRP (Untuk masuk mode recovery-nya) : disini
  4. Kabel USB
Jika sudah terkumpul semua bahannya mari kita lanjut untuk memflash nya.
Ini caranya : 
  1. Akifkan mode usb debbuging. (Untuk mengeceknya pergi ke Setelan - Opsi Pengenmbang - Pastikan pada opsi USB Debbuging tercentang)
  2. Buka folder ADB File cmd-here
  3. Matikan smartphone untuk masuk ke mode fastboot
  4. Jika sudah masuk ke mode fastboot kita kembali ke cmd-here untuk mengeksekusinya coba ketik  perintah fastboot devices jika keluar pop-up pada smartphone anda pilih Yes untuk membaca devices tersebut maka nanti akan muncul kode mesin devices tersebut
  5. Jika sudah terbaca kita flash recovery untuk dapat mampu masuk ke recovery karena kita flash ulang menggunakan twrp recovery. (Ohya, sebelumnya anda masukan terlebih dahulu file rom-nya di sdcard yang sprout 4/8 itu)
  6. Untuk memasang recovery sementara ini anda ketikan perintah fastboot boot recovery.img (saya beri tanda merah itu maksudnya sesuaikan dengan nama file recoverynya karena jika berbeda tidak akan terbaca prosesnya)
  7. Jika keluar kata Success, maka secara otomatis devices akan reboot dan langsung masuk mode recovery. 
  8. Selanjutnya kita clean wipe agar devices terasa fresh lagi tanpa adanya chace yang tersisa. Seperti ini kira-kira step-nya.
    Wipe All - Instal Rom - Tunggu prosesnya - Reboot System.
  9. Jika tidak ada kendala maka devices akan masuk home screen seperti pertama membelinya awal dan flashing dinyatakan berhasil
Seperti itulah cara flash ulang untuk devices Android One Mito (Generasi 1). Saat flash pastikan kalian untuk teliti agar tidak terjadinya kesalahan saat flashing.


Terima kasih anda telah membaca artikel Flash Ulang Android One Mito. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Flash Ulang Android One Mito"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome