Cara Upgrade Windows 10 Pro


Sebuah operation system sudah menjadi inti kehidupan sebuah perangkat. Dan yang sering orang gunakan biasanya adalah operation system Windows dan banyak dengan beberapa versi dan yang bawah hingga yang teratar. Nah kali ini saya akan membahas Cara Upgrade Windows 10 Pro. Versi terbaru dari Windows 10 Pro adalah windows 10 pro versi 1809.


Sebenarnya ada cara yang lebih simple jika anda memiliki serial number membeli dari Microsoft. dengan cara yang satu ini.

Jika Anda tidak memiliki kunci produk atau lisensi digital, Anda dapat membeli Windows 10 Pro dari Microsoft Store. Pilih Mulai tombol, pilih Pengaturan > Perbarui & Keamanan > Aktivasi , lalu pilih Pergi ke Microsoft Store .

Sebelum kita menuju tutorialnya, kalian harus siapkan terlebih dahulu bahan-bahan nya agar proses lancar. 

Ini bahannya : 

1. Windows 10 Pro Update Assistans : Disini
2. Internet stabil
3. Batterai jangan drop

Sebelumnya perangkat saya berada di Windows 10 Pro versi 1511


Ini caranya :
  1. Instal terlebih dahulu Windows 10 Pro Update Assistans. Kemudian anda buka 
  2. Jika sudah tinggal klik Updates. (Pastikan ada koneksi internet pada perangkat anda)
  3. Pada step ini system akan membaca/mengecek perangkat anda untuk upgrade seperti CPU, Memori & Disk drive. Seperti gambar dibawah ini
  4. Kemudian proses akan berjalan. Anda meminimalkannya
  5.  Jika sudah proses penginstalan 100% maka system akan menyarankan untuk merestart sekarang perangkat anda. Pada proses ini biasanya lama menunggu ada sekitar 30 menit.


  6. Ketika sedang booting akan muncul jendela seperti gambar dibawah. Kemudian anda klik centang semua saja atau sesuaikan dengan keinginan anda .
  7. Selanjutnya anda muncul jendela Selamat Windows 10 Pro anda sudah diupgrade. ke versi yang terbaru versi 1809.
  8. Dan kita bisa cek versinya benar atatu tidaknya. Cara cepatnya anda tekan tombol Start + R kemudian ketik winver. Maka akan muncul pop up seperti ini.
Cukup mudah bukan? Namun kendalanya adalah anda harus tersambung dengan internet ketika proses penginstalannya karena saya juga menunggunya lumayan lama juga.

Pada proses ini tidak ada masalah apapun yang berarti saya rasa cukup simple. Namun jika anda memiliki pertanyaan silahkan tanyakan saja. Terima kasih.

Terima kasih anda telah membaca artikel Cara Upgrade Windows 10 Pro. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Cara Upgrade Windows 10 Pro"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome