Cara Mengupload & Membagikan File Pada MEGA

Sebuah layanan pada web penyimpanan data sangat berarti bagi para pengunduh file terutama file-file besar seperti file yang berukuran bergiga-giga tentu anda senang jika hanya sekali mendownload saja tidak di bagi-bagi filenya. Kali ini saya akan memberikan cara bagaimana mengupload dan membagikan file yang sudah kita upload tadi untuk dibagikan kepada publik.


Untuk Cara Mengupload & Membagikan File kali ini saya menggunakan web penyedia yaitu MEGA sebuah layanan yang menurut saya sangat bagus sekali karena per-akun diberi kapasitas 50GB cukup besar bukan dengan kapasitas yang seperti itu.  Mari kita bahas Cara Mengupload & Membagikan File Pada MEGA.


Ini caranya UPLOAD :

  1. Anda harus membuat akun MEGA terlebih dahulu dengan mendaftar.
  2. Kemudian anda akan masuk ke dashboard MEGA
  3. Jika anda akan mengupload file anda hanya menyeretnya saja ke bagian ini maka secara otomatis akan ada notif seperti ini
  4. Dan kalian bisa melihat progres uploading nya disitu. Selesai
Ini caranya SHARE :
  1. Nah jika anda sudah menguploadnya ke MEGA. Anda tinggal klik file tersebut
  2. Kemudian anda pilih Dapatkan Pranala
  3. Kemudian tunggu beberapa saat
  4. Dan selesai link sudah terbuat anda tinggal Salin saja
  5. Anda tinggal bagikan saja. Selesai.
Mudah bukan caranya. Namun banyak sekali orang yang merasakan kesusahan ketika akan mendownload di MEGA karena prosesnya tidak seperti web lainnya seperti Google Drive sekali klik langsung download. Dibandingkan dengan MEGA meski harus melakukan seperti download ulang jadi ada dua kali proses download. Namun saya rasa cukup puas dengan MEGA karena menyediakan storage yang lumayan besar dengan speed download nya pun baik.

Untuk problem solving tidak ada masalah dalam mendaftar akun hingga membagikan file ke publik karena saya telah mencobanya. Namun jika ada pertanyaan terkait hal diatas silahkan anda berkomentar dibawah ya

Terima kasih anda telah membaca artikel Cara Mengupload & Membagikan File Pada MEGA. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengupload & Membagikan File Pada MEGA"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome