Flashing Advan S50 4G Model I5G

Sudah sangat biasa jika kalian menemukan hal yang terjadi pada sebuah smartphone anda diantaranya smartphone anda bootloop, hang, lupa kata sandi, dsb. Banyak sekali hal yang terkait terhadap hal itu namun sebenarnya ada banyak hal cara untuk memperbaikinya diantaranya dengan cara flashing ataupun reset ke pengaturan pabrik ini cara digunakan apabila anda masih bisa masuk ke pengaturan pada smartphone anda namun jika tidak maka flashing adalah jalan satu-satunya eh ada juga format data melalui twrp recovery bawaan pada smartphone namun itu tidak semua smartphone menyiapkan twrp bawaan sendirinya terkadang ada yang harus flashing karena twrp bawaannya tidak ada.

Gambar terkait

Kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagaimana flashing smartphone Advan S50 4G Model I5G karena kebetulan sekali kemarin saya melakukan flashing smartphone teman saya dikarenakan dia lupa password. Saya mencoba 2 cara sih sebenarnya yang pertama saya mencoba masuk ke recovery bawaannya seperti yang saya bahas diatas tadi jika itu gagal maka saya akan flashing. Namun untuk caranya saya akan bahas dibawah oke.


Ini caranya :
(Menggunakan Recovery bawaan Advan S50 4G Model I5G)
  1. Pastikan batterai smartphone Advan S50 4G Model I5G anda diatas 50% karena dikhawatirkan adanya gagal proses karena yang saya alami ketika eksekusi smartphone Advan S50 4G Model I5G ini jika batterai dibawah 10% maka dia akan selalu meminta untuk dimatikan perangkat.
  2. Matikan smartphone Advan S50 4G Model I5G anda, tunggu hingga benar-benar mati
  3. Kemudian anda tekan dan tahan tombol volume + & - serta tombol power tunggu sembari tahan hingga ada logo advan, Jika sudah ada maka lepaskan dan smartphone akan masuk ke recovery bawaannya 
  4. Jika sudah, maka anda tinggal klik Factory reset, Wipe data chache
  5. Kemudian tinggal reboot ulang smartphone Advan S50 4G Model I5G anda
  6. Tunggu hingga masuk homescreen
  7. Taraa.... Smartphone Advan S50 4G Model I5G anda sudah kembali ke setelan pabrik alias tidak ada lagi masalah karena kondisi kesehatan smartphone anda akan sama seperti anda pertama membelinya
  8. Ikuti langkah-langkah biasa panduan smartphone. Beres! 
(Menggunakan Aplikasi Flashing)
Anda harus mendownload bahan-bahannya terlebih dahulu 

  1. Instalasi Driver Miracle-32bit-64bit.rar disini
  2. Nvram_Advan_S50_4G.rar disini
  3. QGDP_Tool_Assembly_V3.2.0.zip disini
  4. SC9850KL_G55A_360OS_8.1_S50_4G_SL508_V1.0_20180614_OE_CPB disini
Jika sudah mendownload semua bahan-bahannya maka anda masuk ke proses flashing.
Ini caranya :
  1. Ekstrak semua file yang sudah diwnload tersebut
  2. Buka QGDP_Tool_Assembly_V3.2.0
  3. Lalu klik Config dan masukan file SC9850KL_G55A_360OS_8.1_S50_4G_SL508_V1.0_20180614_OE_CPB kedalamnya kemudian Apply
  4. Tunggu proses load file beberapa saat (Diharapkan tidak ada file yang fail. Karena saya mencobanya tidak ada file yang fail semuanya baik-baik saja)
  5. Kemudian apply kembali
  6. Selanjutnya anda klik Start untuk proses flashing
  7. Pastikan batterai smartphone Advan S50 4G Model I5G anda diatas 50% karena dikhawatirkan adanya gagal proses karena yang saya alami ketika eksekusi smartphone Advan S50 4G Model I5G ini jika batterai dibawah 10% maka dia akan selalu meminta untuk dimatikan perangkat.
  8. Matikan smartphone Advan S50 4G Model I5G anda, tunggu hingga benar-benar mati
  9. Kemudian anda tekan dan tahan tombol volume + & - serta tombol power tunggu sembari tahan hingga ada logo advan, Jika sudah ada maka lepaskan dan colokan kabel USB tunggu hingga proses selesai
  10. Jika proses selesai anda tinggal reboot atau akan mereboot sendirinya
  11. Taraaa! Smartphone Advan S50 4G Model I5G sudha kembali seperti setelan pabrik.
Untuk problem solving ;
Tidak ada masalah yang berarti ketika saya melakukan proses flashing Advan S50 4G Model I5G ini, Alhamdulillah lancar

Jadi ringkasannya anda bisa menggunakan 2 metode ketika anda mengalami masalah pada smartphone Advan S50 4G Model I5G anda yaitu dengan cara Factory reset pada recovery bawaan atau melakukan flashing dengan aplikasi diatas. Selamat mencoba



Terima kasih anda telah membaca artikel Flashing Advan S50 4G Model I5G. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

21 Responses to "Flashing Advan S50 4G Model I5G"

  1. Gan aku sudah coba berkali2 tapi masih tidak bisa juga...terahkir penampilannya aplikasi setting telah berhenti...mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisanya bagaimana bang? Pada saat flashing berhasil tidak?

      Delete
  2. Replies
    1. File terbuka bang tidak dipassword. Jika ada yang di password file yang mana :)

      Delete
    2. Kenapa ya QGDP NYA SELALU SERVER ERROR TERUS ATAU GAK SUPORT WINDOWS 7

      Delete
    3. Apa mungkin file nya korup bang yg menyebabkan masalah tersebut atau coba di komputer lain

      Delete
  3. failed di 98 persen gn ??solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kabel tergeser bang yang mengakibatkan proses terhenti di 98%

      Delete
  4. downloadnya nya ga bisa kalo di mega

    ReplyDelete
  5. Gan mau tanya nih.. Advan S50 4G ane kok kagak ke detect ya di PC? Masalah di windows 7/8/10 atau gimana?
    Padahal USB di hp ane yg satunya ke detect
    Udah instal USB Driver masih tetep kagak ke detect
    Mohon pencerahannya😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya kalo sudah driver Device d pc sudah ke detect bang, coba instal driver USB dan install driver androidnya jugaa

      Delete
  6. bang firmware diatas bisa ga di pasang ke advan S50 4G yang di recovery rilis 10-02-2019 ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bang, asal model dan type masih sama masalah reilis recovery tidak masalah bang

      Delete
  7. Halo semua, Adakah anda mencari peniaga profesional, pengurus forex dan binari yang akan membantu anda memperdagangkan dan menguruskan akaun anda dengan jumlah keuntungan yang lumayan dan besar. anda boleh menghubungi MR. CARLOS ELLISON untuk rancangan pelaburan anda, kerana dia membantu saya memperoleh 12,000 USD dengan sedikit dana pelaburan. Carlos Ellison anda adalah peniaga terbaik yang boleh saya cadangkan untuk sesiapa sahaja yang ingin melabur dan berdagang dengan peniaga tulen, dia juga membantu dalam pemulihan dana kerugian..anda boleh menghubunginya melalui E-melnya:
    carlose78910@gmail.com
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Melalui Telegram: +12166263236

    Saya nasihatkan anda jangan ragu-ragu. Dia hebat.

    ReplyDelete
  8. NAMA PERUSAHAAN: ONE BILLION RISING FUND
    GMAIL PERUSAHAAN: onebillionrisingfund@gmail.com
    lokasi: San Francisco. California. WESTERN UNITED STATES
    NOMOR TEL: +1 267 526 5352
    NOMOR WHATSAPP: +1 267 526 5352  

    BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA

    Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,
    Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.

    Suatu hari ketika menelusuri internet saya menemukan kesaksian seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman yang sah, ONE BILLION RISING FUND  dan di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, saya memutuskan untuk menghubungi dia dan menjelaskan tekanan keuangan saya. kepadanya dan jika dia bisa membantu saya untuk berbicara dengan perusahaan,

     Saya kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda yang tidak melakukan apa pun selain merampok uang saya. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah untuk tidak menangis lagi karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan saya juga telah membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diperlukan dari saya dan saya terkejut, saya diberi pinjaman sebesar Rp 200 juta oleh perusahaan besar ini, ONE BILLION RISING FUND, semua berkat JAMES (direktur transfer), seorang yang takut akan Tuhan. pria dan mentor dan di sini saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi tentang pekerjaan baik mereka dalam hidup saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.
     Jika Anda mencari cara mendapatkan pinjaman, silakan hubungi

    NAMA ::ONE BILLION RISING FUND
    Gmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com
                                              HUBUNGI SAYA

    Namaku ::::::::: Abdullah Nofia
    Gmail::::::::::::::abdullahnofia@gmail.com
    Instagram::::::::Abdullah_Nofia
    Facebook:::::::::Abdullah Nofia

    Bijaksanalah saat Anda mencari pinjaman online

    semoga harimu menyenangkan

    ReplyDelete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome