Tarik Uang Tunai Tanpa Kartu


Bagaimana rasanya ketika kita ada keperluan untuk pembayaran tunai namun isi dompet kandas alias kosong tidak ada uang yang pas ditambah kita membawa kartu atm misalnya lantas bagaimana kita melakukan pembayaran tunai itu? Ini yang saya alami ketika itu saya mau membeli sebuah barang namun dikarenakan saya tidak membawa uang yang pas dan ditambah saya lupa membawa dompet beserta kartu atm lengkap sudah semua namun saya baru tahu ada cara yang sangat simple dan menurut saya itu sangat membantu saya dalam keadaan yang seperti ini. Anda tahu apa itu caranya?

Tentu sesuai dengan judulnya kita bisa melakukan transaksi untuk mendapatkan uang tunai tanpa kita harus menggunakan kartu atm kita.sangat membantu bukan cara tersebut? Oke mari kita bahas bagaimana cara kerjanya agar uang tunai cair ke tangan kita. Untuk mengakomodir tren transaksi cardless (tanpa kartu), BCA mengembangkan fitur BCA mobile dengan menyediakan fasilitas Tarik Tunai. Adanya fitur tarik tunai ini tentu akan membuat para nasabah semakin mudah dalam melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM BCA.

Sebelumnya ini adalah fitur dari sebuah bank yang memilki fitur tarik tunai tanpa kartu, saya tidak tahu jika ada bank lain yang bisa melakukan hal yang sama seperti ini tapi yang saya baru tahu bank BCA yang ada fitur tarik tunai tanpa kartu.

Untuk dapat melakukan cara ini tentunya Anda harus sudah aktif dalam aplikasi BCA Mobile di smartphone Anda. Jika belum silahkan unduh aplikasi BCA Mobile disini.

Selanjutnya Anda daftar melalui aplikasi tersebut jika tidak bisa datangi cabang bank BCA terdekat. Oke kita anggap kalian sudah mendaftar dan memiliki aplikasi BCA Mobile ya

Ini caranya :
  1. Anda masuk ke aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu kemudian akan muncul tampilan seperti ini 
  2. Kemudian Anda pilih menu Tarik Tunai 

  3. Lalu Anda akan diarahkan untuk memasukan Nominal, berapa nominal yang akan Anda ambil dari atm tersbut tapi ingat ya saldo kamu harus ada di kartu jangan sampai ngambil 500.000 tapi saldo ada 100.000 tentu tidak akan bisa 
  4. Lalu Anda masuk ke tahap Konfirmasi disini Anda melihat dari rekening siapa dan jumlah nominalnya apa sudah benar jika sudah yakin benar masuk ke tahap selanjutnya 
  5. Anda akan diminta memasukan pin atm dalam aplikasi bahwa Anda akan mengambil uang sebesar yang Anda tulis tadi (tenang ini aman ko) 
  6. Jika sudah maka akan muncul notif informasi dan kode transaksi. Nah disini sudah tahap akhir dalam proses pencairan dari aplikasi Anda hanya mengingat kode transaksinya saja. 

Untuk jadi catatan : Kode transaksi ini hanya akan berlaku 2 jam dari proses konfirmasi dari aplikasi BCA Mobile tersebut jika sudah melewati 2 jam tersebut maka kode tidak akan bisa digunakan lagi itu untuk menjaga keamanaan.

Selanjutnya Anda datangi galeri atm terdekat kemudian Anda ikuti langkah dibawah ini
Anda pilih menu BCA Mobile


 Lalu anda akan diminta memasukan nomer handphone yang didaftarkan untuk m-banking
Lalu anda masukan kode transaksi yang tadi di aplikasi BCA Mobile anda dapatkan tadi dengan secara otomatis mesin akan memproses transaksi anda. 
Hasil gambar untuk tarik tunai tanpa kartu bca
Dan tara uang keluar.

Jika anda masih bingung dengan cara ini coba lihat video dibawah ini

Terima kasih anda telah membaca artikel Tarik Uang Tunai Tanpa Kartu. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Tarik Uang Tunai Tanpa Kartu"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome