Membuat Video Responsive Pada Blog


Membuat sebuah video untuk diterapkan pada website kita itu adalah salah satu cara mudah agar chanel kita dapat banyak ditonton oleh orang lain namun terkadang kita pernah kan melihat sebuah video pada sebuah website namun video tersebut malah membentang panjang luas dilayar misal pada smartphone kita yang ada video keputar namun gambarnya tidak sesuai dengan ukurang layar smartphone kita dan ini menjadi sebuah kendala bagi para pengunjung website dan membuat pengunjung jadi jengkel mungkin saja. Dari sanalah saya mendapatkan cara bagaimana agar video yang saya sematkan pada website ini menjadi responsive alias menyesuaikan layar si penonton nya itu sendiri.

Sebuah kata responsive itu sebenarnya sangat simple, jadi suatu hal yang menyesuaikan dengan apa yang dibukanya dan salah satunya adalah sebuah video yang disematkan didalam sebuah website. Oke mari kita bahas cara bagaimana pemasangan nya agar video yang kita sematkan pada website menjadi video yang responsive.

Ini caranya :
  1. Pertama Anda masuk ke dashboard blogger Anda 
  2. Kemudian pilih Template – Tema
  3. Cari kata ]]></b:skin> . Lalu masukan kode dibawah ini tepat diatas kode tersebut. 
  4.  embed, iframe, object, video {max-width: 100%;} 
  5. Lalu klik Save.
  6. Jika sudah kita coba membuat sebuah postingan dengan video. Caranya cukup simple saja Anda tidak lagi harus menambahkan script-script kode tertentu lagi melainkan hanya memasukan kode semat pada video nya saja. Lihat gambar dibawah
Jika sudah klik Salin kode semat. 

Kemudian Anda hanya tinggal masukan saja pada postingan lalu pilih tab HTML
Lalu masukan deh kode semat yang tadi disalin itu. untuk contoh ini kode sematnya 
 <iframe width="853" height="480" src="https://www.youtube.com/embed/rzGJXKBuahA" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>
Jadi anda tidak perlu lagi repot-repot mengedit script ataupun lainnya hanya tinggal copy paste saja kode semat yang di youtube tersebut. Beres tinggal Publish postingannya.
Coba lihat hasilnya akan bekerja video responsive nya. Mudah bukan? Cobalah praktekan


Terima kasih anda telah membaca artikel Membuat Video Responsive Pada Blog. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Membuat Video Responsive Pada Blog"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome