Menghilangkan Ikon Obeng Pada Blog

Buat para blogger pemula biasanya akan pernah menjumpai sebuah templatenya yang mereka gunakan ada sebuah ikon obeng pada setiap bagian widget ataupun pada tempat lainnya tentu itu akan membuatnya resah dan agak sedikit mengganggu penglihatan sama halnya dengan para pengunjung terkadang ketika mereka membaca artikel mata malah fokus ke ikon obeng kecil itu.

Hasil gambar untuk ikon obengLalu apa sih ikon obeng kecil atau ada yang menyebutnya tang itu? Maksudnya apa? Apa blog nya dalam perbaikan atau ada masalah. Ya kali ini saya akan bahas tentang ikon obeng kecil itu pada blog. Artikel tentang ini sebenarnya sudah sangat klasik banget ya dari dulu-dulu saya masih menggunakan blog jadul saya juga sudah ada ikon obeng ini. Namun tidak ada salahnya kali ini saya akan bahas kembali dengan penyegaran kata dan penjelasan yang menarik dan unik menurut saya.

Pada dasarnya sebuah ikon obeng kecil pada sebuah blog itu memiliki makna atau nama fungsi yaitu quick edit. Tapi karena kita terbiasa membaca beberapa artikel dari blogger indonesia dan kita ada di indonesia jadi deh dipermudah dengan menyebutnya ikon obeng kecil atau tang tapi memang benar adanya itu adalah sebuah ikon obeng kecil atau tang tapi akan lebih baik kita menyebutnya ikon quick edit dimana fungsinya sebenarnya saya cukup bermanfaat bagi para pemilik blog tersebut yaitu sebagai shortcut atau jalan pintas mengedit sebuah widget dengan cepat tanpa pemilik blog masuk ke bagian dashboard bloggernya. 

Tapi ada masalah juga terkadang seseorang pengunjung atau anda pemiliknya ketika membuka blog tersebut ikon itu masih ada terpampang pada setiap widget dan itu lumayan cukup mengganggu menurut saya. Jadi ikon quick edit ini memiliki kelebihan dan kekurangan juga ya teman-teman.

Lalu bagaimana jika ingin menghilangkan ikon quick edit itu pada blogger anda. Tentunya hal ini sangat mudah sekali caranya teman-teman. 
Pertama anda masuk ke dashboard blogger
Kemudian masuk ke option Tema - Edit HTML lalu cari kode dibawah ini
<b:include name='quickedit'/>
Nah biasanya kode tersebut tidak hanya ada satu teman-teman, jika anda memiliki banyak widget tentunya akan ada banyak juga kode tersebut.
Jika sudah ketemu anda tinggal hapus saja pada bagian baris kolom edit HTML tersebut semuanya tanpa meyisakannya yah, hehehe. 
Jika sudah anda tinggal Simpan. dan lihat hasilnya.

Lalu bagaimana jika anda ingin mengembalikan ikon quick edit tersebut? Cukup mudah juga teman-teman anda tinggal masukan kode dibawah ini kembali tepat dibawah setiap widgetnya yah
<b:include name='quickedit'/>

UPDATE! Cara simple dan praktis menghilangkan ikon quick edit atau yang sering kita sebut ikon obeng atau tang

Oh iya saya menemukan cara praktis atau simple nya untuk teman-teman jika kalian pada step diatas harus menghapus satu per satu kode tersebut kali ini anda tinggal masukan kode dibawah ini saja anda sudah bisa menghapus semua ikon quick edit pada blog anda. Caranya seperti dibawah ini
Pertama anda masuk ke dashboard blogger
Kemudian masuk ke option Tema - Edit HTML lalu masukan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>
.quickedit{ display:none;}
Kemudian anda klik Simpan dan lihat hasilnya akan hilang ikon quick edit nya pada blog anda. Mudah dan praktis bukan cara kedua ini. hehhee

Terima kasih anda telah membaca artikel Menghilangkan Ikon Obeng Pada Blog. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Menghilangkan Ikon Obeng Pada Blog"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome