24 Aplikasi Android Buatan Anak Bangsa

Semakin maraknya aplikasi-aplikasi yang terpampang di Play store di smartphone android. Semakin banyaknya juga pengembang developer android dari bangsa Indonesia tentunya yang membuat sebuah aplikasi-aplikasi berbasis android ini. Kali ini saya akan bahas beberapa aplikasi-aplikasi buatan anak bangsa Indonesia. Diantaranya ;

            1.       Panduan Psikotest
Ini adalah sebuah aplikasi dimana sebuah aplikasi yang memudahkan anda untuk mempelajari psikotest sebelum mengikuti test psikotest. Aplikasi Panduan Psikotes merupakan aplikasi yang dirancang untuk pembelajaran tes psikotelogi yang biasanya dalam rangka penerimaan pegawai di perusahaan BUMN, Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) maupun penerimaan pegawai swasta.

Panduan Psikotes apk screenshotPada aplikasi panduan Psikotes ini akan diberikan contoh-contoh soal yang meliputi tes
- Tes Pauli Kraepelin
- Tes Deret Bilangan
- Tes Sinonim
- Tes Antonim
- Tes Padanan Kata
- Tes Matematika
- Tes Analitik
- Tes Logika
- Tes Kuantitatif
- Tes Persepsi Gambar
- Tes Lipatan Gambar
- Tes Klasifikasi Gambar
- Tes Irama Gambar
- Tes Penalaran Simbol.

Jika anda ingin mencoba dan mengetest ilmu anda. Anda bisa mengunduh aplikasi Panduan Psikotest ini di Play store.
     
 Kamusku Inggris Indonesia- gambar mini screenshot  2.       Kamus Dictorary Indonesia – Inggris

Seperti namanya ini adalah kamus yang mengumpulkan beberapa dictorary Indonesia – Inggris dan sebaliknya juga. Tentunya ini akan memudahkan kita dalam mencari sebuah kata yang belum kita ketahui translate nya dan lebih bagusnya pada aplikasi ini adalah bekerja dalam keadaan offline data dan anda bisa menambahkan kata pribadi anda yang belum dibentuk dalam kamus dictorary indonesia ini. Cukup asyik bukan jadi memudahkan kita belajar bahasa indonesia – inggris.

Kamusku adalah aplikasi kamus offline Inggris Indonesia dan sebaliknya. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan translasi online (Bing Translator) untuk kata-kata yang tidak ditemukan dalam aplikasi ini.



     3.       Mini Racing Adventure
Seperti namanya yatu sebuah penjelajahan balapan dengan desain yang mini dan 3D membuah penggunanya nyaman dan sangat asyik menurut saya. Perkenalkan Mini Racing Adventures, permainan balapan 3D endless side scrolling physics terbaik yang pernah dibuat. Gratis unduh sekarang!

  Mini Racing Adventures- screenshot Martin Nitro Minimo alias MnM. Walaupun bertubuh mungil, dibalik penampakannya itu terdapat jiwa yang memiliki impian besar untuk dicapai. Bantu Martin dalam pencariannya untuk menjadi pemegang rekor sebagai pembalap yang paling bertahan dan mencapai jarak terjauh, melampaui saingannya Omini Speedario, yang membayanginya dalam pengejaran tiada henti.

Mini Racing Adventures menantangmu untuk mengumpulkan 26 koleksi kendaraan unik dengan karakteristik masing-masing, untuk menjelajahi jarak terjauh dari 12 level menantang. Beraksi dalam balapan dengan kendaraan buggy favoritmu, ATV, Sepeda Motor Trial dan bahkan truk untuk mendaki bukit tertinggi, jalanan berlumpur, gunung bersalju dan level lainnya yang didesain dengan bagus. Maksimalkan potensi kendaraanmu dengan meningkatkan 5 upgrade berbeda.

Fitur:
Online Realtime Multiplayer melawan pembalap lain atau temanmu
Offline Multiplayer melawan komputer atau rekormu sendiri
Google Saved Games Cloud Save
Leaderboards & Achievements
Simulasi physics yang nyata dan halus (lihat suspensi-suspensi itu beraksi!)
Grafis 3D yang keren
Banyak pilihan kendaraan ( Buggy Offroad, Baja Bug, Sepeda Motor, Truk, dll )
Komponen kendaraan bisa ditingkatkan
Bermacam-macam pilihan kontrol
Bisa berbagi di Media Sosial
Gratis dimainkan

Permainan ini tantangan untuk penggila kecepatan, off road climbers, rock crawling dan penggemar otomotif dan bahkan pembalap drag aspal. Tidak ada lampu merah disini, pilih mobil favoritmu yang cocok dengan gaya mengemudi kamu, kencangkan sabuk pengaman, tancap gas dan bantu Martin memenangkan balapan terhebat!

  Sepatu Indonesia- screenshot      4.       Sepatu Indonesia
Sepatu Indonesia ini memudahkan anda dalam membeli sebuah sepatu ditoko-toko terbaik di Indonesia jadi anda tidak usah repot keluar rumah panas-panas mengunjungi sebuah toko sepatu disini anda dimudahkan dengan adanya aplikasi khususnya untu sepatu di Indonesia.

Aplikasi Sepatu Indonesia sangat bermanfaat karena menampilkan berbagai produk sepatu berbagai tipe dan ukuran sehingga anda memiliki banyak pilihan ketika berbelanja sepatu. Adapun sepatu yang tersedia mulai dari sepatu pria, sepatu wanita sampai sepatu anak.
Aplikasi Sepatu Indonesia juga akan mempermudah anda untuk melakukan order karena bisa terhubung dengan web kita langsung atau langsung via SMS.

Jadi untuk mempermudah belanja sepatu dari toko online terbesar yang menjual sepatu di Indonesia, aplikasi Sepatu Indonesia ini akan banyak membantu anda dalam proses berbelanja. Jadi download aplikasi Sepatu Indonesia sekarang juga dan mulai berbelanja. Selamat berbelanja sepatu :)


  Tebak Gambar- screenshot      5.       Tebak Gambar
Permainan tebak gambar adalah permainan asah otak ringan, kumpulan gambar disusun sedemikian rupa sehingga bisa menimbulkan sebuah kosakata baru yang diadaptasi dari istilah sehari-hari, ungkapan lucu, ataupun berupa isu dan peristiwa yang sedang terjadi. Game ini sangat kreatif dan unik dalam menguji otak kita untuk bisa menemukan jawaban dari setiap soal yang disajikan. 

Permainan Tebak Gambar ini mampu menguras kecerdasan dan kecepatan waktu anda berpikir karena permainan ini diwaktu dan memiliki sebuah nyawa dengan tanda adanya hati diatas dimana jika anda gagal maka anda bisa menggunakan hati tersebut. Menyenangkan bukan guys!

Dengan ditambahnya fitur hint (bantuan) di media sosial membuat permainan tebak gambar ini semakin seru sudah seperti kuis milionare dulu yang pernah ada di sebuah salah satu stasiun televisi saja ya, hehehe



     6.       Klik Dokter
  KlikDokter.com- screenshot Jika anda seorang yang memiliki penyakit ada baiknya harus segera mendatangi dokter namun jika anda memiliki kendala dalam segi dana atau transportasi anda sebaiknya lebih baik mencoba beberapa artikel pada aplikasi klik dokter ini atau anda bertanya langsung kepada dokter yang profesional dibidangnya dalam aplikasi ini jadi anda tidak perlu datang ke rumah sakit atau klinik heheh meskipun cara ini kurang efektif dalam kondisi kesehatan anda tapi jika anda ingin mengetahui artikel tentang kesehatan sebaiknya perlu mencoba aplikasi klik dokter ini.

Sejak berdiri dari tahun 2008, KlikDokter.com menjalankan visi dan misi menyediakan komunikasi, informasi, edukasi medis untuk masyarakat medis dan non-medis.

Dalam penyelenggaraannya KlikDokter.com dijalankan oleh tim redaksi medis yang terdiri atas dokter-dokter yang berkompetensi. Menyelaraskan dengan kepentingan pihak otoritas kesehatan Indonesia, mengedepankan kerukunan, kesejawatan dan kesantunan, serta menjunjung tinggi etika profesi kedokteran Republik Indonesia.
Aplikasi KlikDokter.com memberikan layanan medis dan kesehatan bagi khalayak medis dan publik lebih mudah di piranti komunikasi Anda.

     7.       English Bite

  English Bite- screenshot Nah kali ini adalah sebuah aplikasi yang memudahkan anda untuk belajar bahasa inggris karena dalam aplikasi ini hampir sangat sempurna menurut saya yang terpenting anda harus berniat belajar karena dalam belajar memerlukan proses baik itu dalam segi pengulangan, penghafalan dan lainnya.
ENGLISH BITE memiliki ribuan frasa dan kosakata percakapan sehari-hari yang digunakan oleh penutur asli. Tidak seperti yang dipelajari di sekolah, setiap hari Anda akan belajar 1 frasa baru yang bisa Anda gunakan di kehidupan nyata.

Anda tidak akan lupa apa yang telah Anda pelajari
Mengulang itu penting jika Anda ingin sungguh-sungguh belajar, tetapi itu memakan waktu. ENGLISH BITE menawarkan pengulangan efisien melalui sistem yang memberi Anda jadwal tepat berdasarkan kebutuhan khusus Anda. Sistem ini berdasarkan pada penelitian ilmiah tentang bagaimana otak menyimpan informasi – cara Anda belajar. Penelitian ini menunjukkan bahwa Anda hanya perlu mengulang apa yang Anda pelajari pada interval tertentu, dan seberapa lama interval tersebut ditentukan benar-benar berdasarkan pada seberapa bagus ketika Anda mengulang.

Anda hanya akan memerlukan 5 menit per hari
Dengarkan, berbicara, dan latih apa yang telah Anda pelajari setiap hari; dan setelah 1 bulan Anda akan tahu 30 frasa baru dan merasakan peningkatan signifikan dalam keterampilan menyimak, membaca, dan berbicara. Anda juga akan memperluas kosakata Anda dengan banyak kata dan ungkapan baru nan canggih.


Mungkin baru beberapa saja dari sekian banyaknya aplikasi buatan anak bangsa karena tidak bisa saya rincikan disini, diantaranya ;
       8.       Teka Teki Silang
       9.       Picmix
      10.   Meme Lens
      11.   Shoop! E-Commerce Assistant
      12.   Komutta
      13.   Soccer Ticker
      14.   Cute Kill
      15.   Catfiz Messenger
      16.   21 Cineplex
      17.   Movreak
      18.   LewatMana
      19.   Toresto (Culinary Guide)
      20.   Song Game
      21.   Save The Hamster
      22.   Infinite Sky
      23.   Indonesia Live TV
      24.   DragManArds

Semoga bermanfaat dan anda bisa mencoba dari beberapa aplikasi buatan anak bangsa ini.

Referensi :
Forum Kaskus https://www.kaskus.co.id/thread/5226fd1e05346a2f6f000005/17-aplikasi-lokal-buatan-anak-bangsa-yang-mendunia/

Terima kasih anda telah membaca artikel 24 Aplikasi Android Buatan Anak Bangsa. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

1 Response to "24 Aplikasi Android Buatan Anak Bangsa"

  1. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome