Cara Memperdek RSS Feed

Sering kali kita melihat beberapa artikel kita di sadap semua oleh oknum website lain. Mungkin kita merasakan itu sangat mengecewakan tapi mau bagaimana jika itu sudah terjadi? Ada solusi untuk menjaganya diantaranya dengan memperdek RSS Feed. 

Hasil gambar untuk feedLalu bagaimana jika kita ingin melihat feed website kita sendiri yaitu webku.com/rss.xml ganti webku.com dengan nama website anda dan lihat hasilnya. Terus bagaimana kita tahu bahwa artikel kita bisa di sadap semuanya oleh oknum web lain? Pada dasarnya jika anda membuat artikel misalkan Cara membuat tutorial blogger. Ketika anda publish jika pada default nya rss nya terbuka maka akan tampil semua isi artikel anda di rss feed tersebut jadi orang bisa mengambil artikel lewat rss tersebut. 

Jadi disinilah saya akan share beberapa cara agar rss kita diperndek jadi orang lain tidak bisa sepenuhnya copy artikel kita, diantaranya :

1. Setting RSS di Blog.
  1. Masuk ke dashboard blogger kita
  2. Klik Setelan - Lainnya, Kemudian pada option Izinkan Umpan Blog, Silahkan anda pilih Singkat dan jika anda kurang paham klik tombol ? kecil di optionnya

Cara memperpendek rss feed untuk keamanan blog
    3. Jika sudah simpan template.

2. Setting di feedburner
  1. Silahkan anda login terlebih di feedburner.com
Cara daftar feed burner untuk keamanan blog
     2. Jika sudah. Lihat apa itu tertuju pada website anda. Jika Ya, pilih Next.

Persingkat feed untuk kemanan blogspot anda
Lalu pilih bilah Optimize, Lihat bagian bawah Summary Burner

Cara mempersingkat rss feed dengan feedburner
Setelah sudah klik Summary Burner, maka aturlah bagian Max. Length dan Teaser  nya. 
Lalu Pilih Active.

Alamat url feedburner
Jika sudah Active, Klik Edit Feed Details diatas, kemudian isikan bagian selanjutnya dengan yang anda mau.


cara memperpendek rss feed dengan feedburner
Jika sudah, kembali lagi ke dashboard blogger anda lalu pilih Setelan - Lainnya - Umpan Situs masukan hasil feedburner yang tadi masukan di kolom Posting URL Pengalihan Arah Feed.
Selesai :)

Mudah bukan? Silahkan praktekan dan lihat hasilnya.
source img in strukturkode

Terima kasih anda telah membaca artikel Cara Memperdek RSS Feed. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Cara Memperdek RSS Feed"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome