Apa Itu Relaksasi

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan sebuah kalimat yang satu ini. Yaps, Relaksasi dimana tubuh kita dalam keadaan tenang, santai tak ada beban yg ada di pikiran pokoknya kita berada pada zona nyaman sensasi yang enak.

Pengertian Relaksasi
Menyendiri di sepertiga malam
Relaksasi adalah teknik yang dapat digunakan semua orang untuk menciptakan mekanisme batin dalam diri seseorang dengan membentuk pribadi yang baik, menghilangkan berbagai bentuk pikiran yang kacau akibat ketidak berdayaan seseorang dalam mengendalikan ego yang dimilikinya, mempermudah seseorang mengontrol diri, menyelamatkan jiwa dan memberikan kesehatan bagi tubuh

©Manfaat relaksasi

▪Mampu meningkatkan kesehatan secara umum dengan mempelancar proses metabolisme tubuh, laju denyut jantung, peredaran darah, dan mengatasi berbagai macam problem penyakit

▪ Mendorong racun dan kotoran dalam darah keluar dari tubuh

▪ Menurunkan tingkat agretifitas dan perilaku-perilaku buruk dari dampak stres seperti mengkonsumsi alkohol serta obat-obat terlarang

▪Menurunkan tingkat egosentris sehingga hubungan intrapersonal ataupun interpersonal menjadi lancar

▪Mengurangi kecemasan

▪ Pada anak-anak dapat meningkatkan intelegency meliputi karakter kognitif, matematis, logis, serta karakter afektif, relational, kreatif dan emosional

▪ Meningkatkan rasa harga diri dan keyakinan diri

▪ Pola pikir akan menjadi lebih matang

▪ Mampu mempermudah dalam mengendalikan diri

▪Mengurangi stres secara keseluruhan, meraih kedamaian dan keseimbangan emosional yang tinggi

▪ Meningkatkan kesejahteraan

Mengingat banyaknya masalah yang harus dihadapi sehingga penting sekali kita tahu tentang relaksasi.

Sebagai salah satu cara untuk mengurangi tingkat stres dan relaksasi mampu mengembalikan kondisi tubuh yang sedang lemah.
.
Dan waktu yang pas untuk Relaksasi yaitu ketika di sepertiga malam atau pada waktu Tahajjud. Melaksanakan shalat beberapa rakaat pada waktu tersebut lalu bermunajat kepada Sang Pencipta akan merasakan jiwa kita merasakan tenang dan damai, jauh dari aktifitas kehidupan sehari hari, suasana masih dalam sunyi dan tenang.

Terima kasih anda telah membaca artikel Apa Itu Relaksasi. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Apa Itu Relaksasi"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome