Mengatasi Microsoft Hosted Network Yang Bermasalah

Hallo sudah lama tidak berjumpa kembali bersama teman-teman disini. Maaf ya karena ada keperluan yang harus diprioritaskan tapi kali ini insyaAllah saya akan mulai kembali menulis artikel-artikel yang semoga bermanfaat buat kalian. 

Oke, kemarin saya mengalami hal yang membuat saya agak sedikit kesel juga. Kenapa? karena biasanya kan saya user wifi jiga berada dirumah nah kemarin ada kendala di aplikasi hotspot pada laptopnya kira-kira seperti ini teks masalahnya "microsoft hosted network could not be started. please try again". Dan saya coba cari di mbah google mengenai masalah yang terkait dan ada beberapa orang yang memberikan informasinya namun banyak pula yang tidak mendukung masalah ini.

Dan kali ini saya akan memberikan tips mengatasi hal tersebut sesuai dengan yang saya alami dan saya praktekan juga saat itu.

Ini caranya :
  1. Buka command prompt dan membukanya jadikan Run as administrator 
  2. Ketikan disana netsh wlan show driver
  3. Nanti akan ada beberapa informasi yang menampilkan driver
  4. Kemudian pastikan anda melihat bagian yang saya tanda. Pastikan pada bagian Hosted network supported : Yes.

    * Jika pada bagian ini perangkat anda mengatakan No, maka sudah jelas perangkat anda tidak mendukung untuk hal ini.
  5. Jika sudah dinyatakan Yes, lalu anda buka device manager
  6. Lalu lihat tab View - beri centang pada option Show hidden device
  7. Kemudian lihat dan klik 2x option Network adapters
  8. Maka akan terlihat option-optionnya
  9. Kalian cari driver Microsoft Hosted Network Virtual Adapter atau driver yang dijadikan wifi kalian
  10. Buka, lalu klik tab Power Management
  11. Klik option Allow the computer to turn off this device to save power
  12. Jika sudah, anda nyalakan perangkat anda 
  13. Coba buka aplikasi hotspot anda. (Sebagai contoh saya menggunakan Connectify 2018)
  14. Jika sudah bisa dijalan maka masalah sudah terselesaikan.
Sampai disini sebenarnya sudah selesai permasalahannya karena saya merasakan hal itu, namun jika kalian masih mendapatkan masalah lainnya silahkan beritahu saya agar kita pecahkan bersama-sama. Terima kasih

Terima kasih anda telah membaca artikel Mengatasi Microsoft Hosted Network Yang Bermasalah. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

1 Response to "Mengatasi Microsoft Hosted Network Yang Bermasalah"

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome