Cara Menampilkan Kecepatan Internet Pada Windows 10

Notifikasi kecepatan internet pada sebuah perangkat komputer, laptop bahkan smartphone mungkin sangat diperlukan untuk mengetahui seberapa kecepatan internet pada perangkat anda. Dan terkadang ada beberapa perangkat yang tidak mensupport aplikasi bawaan kecepatan internet ada juga yang sudah ada tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Bahkan biasanya pengguna komputer ataupun laptop menggunakan trik legenda yaitu dengan "ping ..." atau bahkan memonitoring pada task manager yang dilengkapi dengan grafik nya.

Tapi saya kurang suka dengan cara tersebut lebih senang ada notifikasi kecepatan internet pada sebuah taskbar ataupun pada bagian lainnya. Seperti ini teman-teman.


Lumayan cantik bukan? Oke kali ini saya akan membahas bagaimana cara memasang atau menampilkan kecepatan internet pada windows 10. Saya menggunakan aplikasi yang bernama NetSpeedMonitor sesuai dengan namanya ini aplikasi untuk memonitoring atau menampilkan kecepatan internet seperti yang saya sudah jelaskan diatas tadi.

Link downloadnya :
Unduh NetSpeedMonitor disini (sesuaikan dengan bit perangkat anda)

Ini caranya :
  1. Jika file sudah terunduh maka anda klik kanan pilih Troubleshoot Compability dan tunggu prosesnya
  2. Kemudian anda instal seperti biasa namun pada penginstalan akan ada sedikit masalah namun tenang saja ini sama seperti yang lainnya. Saya akan bahas cara agar berhasil.
  3. - Ketika sudah mengunduh NetSpeedMonitor anda klik kanan pilih Run as Administator

    - Kemudian anda pilih test the program dan tunggu prosesnya
    - Jika sudah akan muncul pop-up penginstalan seperti biasa anda lakukan
    - Kemudian setelah penginstalan biasa anda tinggal lanjutkan klik Next
    - Lalu akan muncul gambar seperti ini. Jika sudah sampai sudah aplikasi sudah terinstal pada windows 10 anda

  4. Kemudian untuk menjalankannya anda ke tempat penyimpanan anda tadi disimpan dimana, Biasanya berada pada program C;/Program Files/NetSpeedMonitor 
  5. Jika ada, maka anda jalankan aplikasinya dengan nama nsmc, Pilih Yes
  6. Kemudian anda akan ditampilkan pada settingan yang anda inginkan pilih yes/ok saja.
  7. Jika sudah maka akan otomatis notif kecepatan download akan muncul pada taskbar seperti ini
Sampai disini prores penginstalan sudah dinyatakan berhasil.
Untuk mengatasi masalah pada penginstalannya anda jangan langsung instal seperti biasa karena pada dasarnya aplikasi NetSpeedMonitor ini support untuk windows 7 kebawah dikarenakan ini windows 10 maka harus dicompitable dahulu seperti cara diatas.

Jadi kesimpulannya pada proses diatas, Aplikasi diatas adalah untuk sebuah notifikasi atau monitoring kecepatan internet pada perangkat windows 10. Jika anda ingin mencobanya silahkan namun jika tidak, tidak menjadi masalah. Selamat mencoba 

Terima kasih anda telah membaca artikel Cara Menampilkan Kecepatan Internet Pada Windows 10. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

1 Response to "Cara Menampilkan Kecepatan Internet Pada Windows 10"

  1. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome