Tutorial Rooting Xperia L

Sebelumnya kita sudah membahas cara flash ulang Xperia L selanjutnya kita akan membahas cara rooting Xperia L. Apa itu rooting? Tentunya sudah banyak sekali penjelasan di mbah google tentang apa itu rooting sebaiknya tidak saya bahas lebih detail lagi karena yang penting kita sukses melakukan rooting pada Xperia L nya saja ya, hehehe. Sedikit informasi rooting adalah mengambil alih akses kita lebih dalam lagi menuju akar maksudnya biasanya kita hanya bisa menginstal aplikasi-aplikasi saja tidak bisa menghapus aplikasi bloatware aplikasi bawaan yang tidak pernah kita gunakan nah jika smartphoneartphone sudah dalam keadaan root maka tentu ini semua bisa diatasi.

Untuk kali ini saya akan menggunakan tool yang cukup sangat simple dan mudah yaitu dengan tools Doomlord Easy Rooting Toolkit. Sebenarnya banyak juga sih yang menggunakan tools atau cara lain saya rasa ini yang paling ampuh dan mudah buat kita coba dan praktekan yaitu dengan sekali klik anda bisa juga mengintal busybox serta superuser ditool ini. Kemudian ini bisa digunakan pada Xperia L anda yang unlock bootloader ataupun lock bootloader. Keren bukan teman-teman

Seperti biasa sebelum kita ke materi, kita harus siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya diantaranya :

  1. Tools Doomlord Easy Rooting Toolkit. Anda bisa download disini
  2. Kabel USB
Kemudian anda persiapkan juga smartphone anda dalam keadaan sebagai berikut :
1. Pastikan baterai diatas 50%
2. Aktifkan mode USB Debugging dan Unknown Source
3. Sudah menginstal Driver Xperia L
Selanjutnya mari kita lanjutkan cara rooting Xperia L nya. Setelah mendownload Tools Doomlord Easy Rooting Toolkit. 
1. Sambungkan smartphone dengan PC menggunakan Kabel USB, tapi anda bisa juga menghubungkannya setelah anda membuka file runme.
2. Kemudian buka hasil extract file yang tadi didownload pastikan anda menemukan 3 file ini diantaranya ;
a. runme_linux.sh (Linux)
b. runme_mac.sh (Mac)
c. runme_win.bat (Windows)
3. Jika sudah anda menggunakan windows maka buka file runme_win.bat 
4. Jika sudah membukannya akan ada sebuah popup. Lihatlah disana tool akan dimunculkan anda ingin apa misal anda ingin root Xperia L anda maka anda pilih no 1, jika ingin instal superuser anda pilih no.3 dan sebagainya. 
5. Perlu diketahui ketika anda mengetik angka yang dituju maka akan secara otomatis proses. 
6. Jika sudah tanpa kendala. Anda coba cek smartphone anda akan ada sebuah aplikasi baru yaitu superuser. Untuk lebih meyakinkan anda coba instal rooting checker di Playstore untuk mengetahui apakah smartphone anda sudahberhasil di root.

Mudah bukan teman-teman denganmenggunakan tool ini. Selamat mencoba. 

Terima kasih anda telah membaca artikel Tutorial Rooting Xperia L. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Tutorial Rooting Xperia L"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome