Huruf Hijaiyah : Ta

Assalamu 'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh
Bismillahi rahmani rahim,

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا و مِنْ َسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ
Innal hamdalillahi nahmaduhu wanasta'inuhu wanastaghfiruhu wana'udubillahi min syururi anfusinaa wamin sayyiati a'maalinaa, man yahdihillaahu falaa mudhillalah, wamayyudhlil falaa haadiyalah, asyhadu allaa illaa ha illallahu wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu wa rosuuluh.

Segala puji bagi Allah, hanya kepadaNya kita memuji, memohon pertolongan, dan memohon ampunan.
Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kita dan buruknya amalan kita.
Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya dan barang siapa yang disesatkan oleh Allah, maka tidak ada yang dapat menunjukinya.
Aku bersaksi bahwa tidak ada Illah yang berhak di ibadahi kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagiNya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya.


Di dalam makhrojul huruf, huruf Ta termasuk ke dalam Al Lisanu yaitu huruf yang keluar pada bagian Lisan atau lidah, kemudian pada bagian ini terbagi menjadi beberapa bagian juga tetapi huruf Ta keluar pada bagian ujung lidah yang bertemu dengan gigi seri atas.

Kemudian huruf Ta pada hukum tajwid termasuk ke dalam huruf Ikhfa yang artinya dalam pengucapannya tersamarkan atau tidak jelas. Dan perlu diperhatikan huruf Ta kadang sering terbalik pengucapannya dengan Tho.

Tetap mencoba untuk dilatih pengucapannya lebih baiknya beserta guru ngajinya ya.
Selanjutnya kita bahas huruf Tsa.

Terima kasih anda telah membaca artikel Huruf Hijaiyah : Ta. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

2 Responses to "Huruf Hijaiyah : Ta"

  1. sangat bermanfaat.mhn ijin share utk mengajarkan ke murid tunarungu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih semoga bermanfaat dan Allah mudahkan 😊

      Delete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome