Aplikasi Menghapus/Uninstal Cepat Pada Android (Update)

Sebuah perangkat android akan tidak bisa lepas dengan sebuah aplikasi dan aplikasi tersebut banyak sekali macam-macamnya mulai dari aplikasi bawaan (bloatware), aplikasi instalasi dari google playstore, atau aplikasi lainnya. Dan itu semua akan menumpuk pada android anda jika anda kebanyakan menginstal atau mengunduh beberapa aplikasi pada android anda. 

Dan ketika anda mulai resah dengan beberapa aplikasi yang sudah terasa tidak berguna bagi anda. Anda ingin menghapusnya. Tetapi masalahnya adalah beberapa aplikasi yang banyak itu jika harus dihapus satu-satu itu membuat anda males mengklik satu per satu. Inilah yang saya alami ketika akan menghapus beberapa aplikasi yang menurut saya tidak penting lagi.

Saya mencari sebuah tools atau aplikasi yang mudah, cepat, ringan dan efisien pada android ini dan saya menemukan beberapa aplikasi yang menurut saya (recomended) baik digunakan atau patut dicoba ketika anda merasakan hal yang diatas. Diantara aplikasinya adalah sebagai berikut :

1. App Eater
Sebuah aplikasi yang sangat ringan dengan ukuran yang sangat kecil sekitar 800kb namun fungsinya sangat dibutuhkan dan mantap meskipun biasa saja tapi yang kita cari adalah fungsinya. Caranya sangat mudah sekali ketika anda sudah menginstal App Eater anda akan disuguhkan menu Log aplikasi yang terbaru diinstal pada android anda.

Tapi yang akan kita gunakan adalah aplikasi yang banyak.
1. Caranya anda pilih ikon seperti list kemudian anda akan melihat begitu banyak aplikasi yang terinstal pada android anda.
2. Jika anda akan menghpaus beberapa aplikasi anda tinggal klik saja nama aplikasinya atau ikon aplikasinya. Namun disana disampingnya ada ikon dan ikon .
3. Nah jika anda sudah mengklik beberapa aplikasinya anda tinggal klik ikon app eater atau pilih Tap apps for batch uninstall. Maka dengan secara otomatis aplikasi akan mulai dihapus.
Namun sayangnya pada aplikasi App Eater ini ketika anda habis menguniinstal 1 dulu maka akan ada notifikasi klik Ya untuk melanjutkan uninstal aplikasi selanjutnya. Tapi itu tidak terlalu merepotkan juga sih hehehe.

2. System App Remove (ROOT)
Cover art
Kali ini aplikasi kedua menghapus dengan cepat yaitu System app remove (root). Seperti namanya aplikasi ini berfungsi untuk mampu menghapus aplikasi instalasi dan bisa menghapus aplikasi bawaan (bloatware) yang dari system namun caranya ini berlaku untuk android yang sudah di root karena aplikasi ini membutuhkan hak akses penuh pada android anda.

System App Remove (Root) ini sangat disarankan bagi yang sudah dalam keadaan root saja karena mudahnya junk file ataupun virus-virus tidak jelas menyerang smartphone anda dari berbagai celah seperti web phising ataupun lainnya.

Cara menggunakannya sama saja seperti aplikasi-aplikasi lainnya. Ketika anda membukannya anda akan disuguhkan aplikasi yang sudah terinstal di smartphone android anda
Lalu jika anda ingin menghapusnya anda cukup pilih aplikasi mana saja yang akan anda hapus lalu anda klik tombol bagian bawah Cabut Pemasangan.

Bagusnya aplikasi ini adalah adanya bagian Recycle Bin sama halnya seperti pada komputer ketika sudah menghapus file maka file akan terhapus dan tersimpan pada Recycle Bin nah aplikasi ini juga sama jika anda menghapus misalnya Google Play Music maka akan ada daftarnya pada Recycle Bin dan jika anda ingin mendonwloadnya lagi anda bisa klik untuk pencarian pada Google market atau di website lain. Mantap bukan.

Mungkin baru 2 aplikasi ini saja yang saya bisa rekomendasikan. Jika ada akan saya share kembali dan update pada artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Terima kasih anda telah membaca artikel Aplikasi Menghapus/Uninstal Cepat Pada Android (Update). Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

0 Response to "Aplikasi Menghapus/Uninstal Cepat Pada Android (Update)"

Post a Comment

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome