Cara Menyimpan/Convert Halaman Web ke PDF

Awalnya saya sempat bingung karena bagaimana caranya yang mudah simple menyimpan sebuah artikel pada website untuk di cetak/print tapi di lain waktu jika di copy all kurang pas juga jelek hasilnya dan akhirnya saya menemukan caranya saya telusuri ternyata pada bagian print bisa diubah caranya sebagai berikut : (Namun ini saya praktekan pada aplikasi Google Chrome)

Pertama anda tekan Ctrl+P untuk mengeluarkan popup jendela print
kemudian di klik pada bagian Destination/Tujuan lalu pilih Ubah Ubah
Kemudian pilih Simpan ke Pdf.
Dan selanjtunya anda hanya tinggal pilih simpan dimana dan dengan nama apa. Selesai
Jika anda ingin sama persis dengan yang ada pada website tersebut dengan mode full color anda jangan lupa mencentang bagian Background Graphic-nya. Selesai

Mudah bukan? Ayo tinggal praktekan oleh anda.

Terima kasih anda telah membaca artikel Cara Menyimpan/Convert Halaman Web ke PDF. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

3 Responses to "Cara Menyimpan/Convert Halaman Web ke PDF"

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome