Cara Mengamankan Credit Link Pada Blog

Sebuah credit link pada dasarnya adalah untuk menyantumkan sih pembuat atau siapa sih yang membuat ini biasanya para pembuat template blogger, wordpress, dan lainnya terkadang menggunakan credit link seperti ini untuk menjaga karyanya dari seorang yang tidak bertanggunng jawab alias tidak tahu menghargai karya orang lain apalagi dia seorang yang mengerti dalam dunia coding.

Sebaiknya buat para penikmat atau tinggal menggunakan sebaiknya mencantumkan pembuatnya atau setidaknya menempelkan label pembuatnya misalnya template blog ini dibuat oleh Perusahaan Secret, dsb. 

Saya mendapatkan tips atau cara mengamankan creditlink pada blog ini dari Mas Yadi dari sebuah artikelnya saya mempraktekan scriptnya pada blog ini tapi dengan rasa hormat saya tidak meninggalkan asal usul pembuat template ini. 

Saya mencoba merubah sedikit settingan dari pembuat template ini karena saya merasakan risih ketika ada sebuah artikel yang tidak ada pada blog ini langsung tertuju atau teralihkan otomatis kepada web pembuat template ini. Karena itu membuat saya sedikit kurang menyenangkan meskipun itu baik bagi pembuat tapi itu membuat pengunjung jadi bingung alias berpikir kok bisa berpindah website begini? Dari situlah saya mencari cara agar itu bisa berubah setidaknya jika tidak ada artikel yang merujuk ke pencarian pengunjung langsung teralihkan ke halaman utama blog ini.

Eh, malah sedikit curhat. Langsung saja ikuti caranya ini
Pertama anda masuk ke dashboard  blog anda 
Lalu lihat option Tema-Edit 
Kemudian taruh kode alien Javascript dibawah ini tepat diatas </head>
<script>
$(document).ready(function(){
 $('.credit .kiri').html('Template By <a href="http://yuktebarilmu.blogspot.com">Yuk Tebar Ilmu</a>');
setInterval(function(){
    if (!$('.credit .kiri:visible').length) window.location.href = 'http://yuktebarilmu.blogspot.com';}, 3000);
});
</script>
Jika sudah anda hanya tinggal mengedit beberapa hal saja, yaitu ganti nama websitenya dengan nama web anda.
Sesuaikan juga oleh anda pada bagian credit kiri dan kanan dengan div class template anda.

Kemudian anda tinggal Simpan/Save. Dan coba hasilnya dengan mengetik hal yang tidak ada pada website anda, biasanya akan teralihkan kembali ke bagian depan web anda.

Terima kasih anda telah membaca artikel Cara Mengamankan Credit Link Pada Blog. Jika anda kurang paham silahkan berkomentar dibawah & Ada baiknya jika artikel ini bermanfaat Share ke saudara atau teman anda.

Related Posts:

3 Responses to "Cara Mengamankan Credit Link Pada Blog"

  1. /* Test Pannel Button Comments */

    ReplyDelete
  2. Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

    ReplyDelete

Jika ada kurang paham atau mau memberikan tambahan ilmu tentang hal serupa segera layangkan pada kolom komentar. Karena ilmu yang kita miliki mesti kita amakan karena itu akan berbuah pahala bagi pengamal dan pemberi ilmunya.

"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kode Emoticon :



Your Ads Here 970x90
Di desain dengan sepenuh oleh Marwan Abdul Anwar | Font & Ikon : SSP ▪ Fontawesome